AC Milan Berniat Pulangkan Simone Zaza

AC Milan membutuhkan penyerang baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2018, 21:47 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2018, 21:47 WIB
Italia Vs Belanda
Simone Zaza dikabarkan bakal membela AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta - Simone Zaza berencaka kembali ke kampung halaman. AC Milan pun siap menampungnya.

AC Milan tengah berusaha untuk memperbaiki lini serangnya sekarang ini. Sebab musim lalu performa lini itu di bawah ekspektasi.

Padahal Milan sudah berinvestasi dengan mahal pada musim panas kemarin. Mereka mendatangkan Andre Silva dan Nikola Kalinic.

Sayangnya kedua pemain baru itu kesulitan beradaptasi di Milan. Jumlah gol mereka selama semusim terhitung minim. Di pentas Serie A Silva hanya mencetak dua gol saja sementara Kalinic lima.

Setelah itu, AC Milan akhirnya dikait-kaitkan dengan banyak nama penyerang baru. Sebut saja Falcao, Ciro Immobile, hingga Alvaro Morata dan tentunya Zaza.

Nama Zaza sendiri timbul dan tenggelam. Ia sempat disebut berpeluang balik ke Italia karena tak diinginkan oleh pelatih Valencia.

Setelah itu,  disebut mendapat saingan dalam perekrutan pemain plontos tersebut. Kabarnya Torino juga berniat untuk memakai jasa Zaza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sepakat Kontrak

Simone Zaza Valencia
Aksi striker Valencia, Simone Zaza pada laga kontra Real Betis, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Stadion Benito Villamarin, Senin (16/10/2017) dini hari WIB. (AFP/Cristina Quicler)

Kini kabar terbaru mengungkapkan bahwa Zaza semain dekat ke Milan. Kabar ini muncul setelah sebelumnya pihak Rossoneri disebut telah mengadakan pembicaraan dengan pemain berusia 27 tahun itu.

Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa akhirnya sudah setuju dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun. Per tahunnya, ia akan dibayar 2.5 juta Euro.

Di sisi lain, Milan akan meminjamnya lebih dahulu selama semusim. Setelah itu mereka berkewajiban membelinya seharga 20 juta Euro dari Valencia.


Tergantung Kalinic

Akan tetapi transfer Zaza ini masih bergantung pada hal lain. Yakni transfer Nikola Kalinic.

Striker Kroasia itu sebelumnya sudah disebut akan dilepas oleh Milan. Padahal ia baru dibeli dari Fiorentina musim panas lalu.

Belum lama ini, pemain berusia 30 tahun itu dikait-kaitkan dengan klub asal La Liga, Atletico Madrid. Kabarnya Atletico mengincarnya karena mereka akan ditinggalkan oleh Kevin Gameiro.

Pemain yang sempat ikut dipanggil ke Piala Dunia 2018 itu disebut bisa hijrah ke Atletico dengan status pinjaman lebih dahulu. Setelah itu ia bisa dibeli pada akhir musim.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya