Indonesia Open 2018: Kevin / Marcus Pastikan Tiket Semifinal

Kevin / Marcus kini tinggal menunggu lawan di semifinal Indonesia Open 2018.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 06 Jul 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 16:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Open 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus F Gideon di Indonesia Open 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2018 masih mulus. Ganda putra nomor satu dunia itu memastikan satu tempat di semifinal setelah sukses menyingkirkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 22-20, 20-22, 21-18.

Pada babak perempat final Indonesia Open 2018 yang dihelat di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018), Kevin/Marcus harus bersusah payah untuk mengalahkan Conrad/Kolding. Bahkan, mereka sempat kalah pada gim pertama.

Untungnya, mereka bisa bangkit pada gim kedua dan ketiga hingga akhirnya menggenggam tiket semifinal Indonesia Open 2018. Kevin/Marcus pun menambah wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2018 jadi dua setelah Tontowi Ahmad/Liliana Natsir.

Jalan Pertandingan

Pertarungan sengit langsung tersaji pada pertarungan pasangan Kevin/Marcus dan Petersen/Kolding. Poin seimbang tersaji hingga skor 5-5. Setelah itu, smes kencang Kevin membawa ganda putra nomor satu dunia itu unggul 6-5.

Selanjutnya, tiga poin beruntun sukses didapat pasangan Conrad/Kolding hingga unggul 9-6. Ia memanfaatkan penempatan bola dan perhitungan matang untuk pukulan Marcus/Kevin yang diprediksi keluar.

Pasangan Denmark mulai memperlebar keunggulan hingga menutup interval pertama dengan skor 11-8. Tertinggal tiga angka tak membuat Kevin/Marcus frustrasi. Pada akhirnya, mereka bisa kembali menyamakan kedudukan jadi 12-12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makin Sengit

Sayangnya, Kevin/Marcus gagal melanjutkan tren positif. Mereka justru membiarkan Conrad/Kolding kembali memperlebar jarak tiga poin jadi 15-12. Untungnya, Kevin/Marcus kembali berbalik unggul jadi 17-16. Sejauh ini, perolehan poin Indonesia lebih banyak disumbang Kevin.

Keunggulan itu membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri. Bahkan, aksi-aksi tengilnya kembali diperlihatkan Kevin hingga ia sedikit mendapat teguran dari wasit. Keunggulan itu dipertahankan hingga angka 19-18. Sayang, Kevin/Marcus malah menutup gim pertama dengan kekalahan 20-22.

Perolehan poin ketat kembali diperlihatkan kedua pasangan tersebut. Namun, di awal gim kedua, Conrad/Kolding bisa mencetak keunggulan 4-2. Setelah bisa menyamakan skor jadi 4-4, sambaran Marcus yang mengenai net malah membuat Conrad/Kolding kembali unggul 5-4.

Keunggulan tersebut terus dipertahankan Conrad/Kolding hingga unggul 9-5. Interval pertama ditutup dengan keunggulan Denmark 11-6, namun Kevin/Marcus tak menyerah hingga mampu mengejar jadi 11-11. Perolehan lima poin beruntun tentu jadi sinyal kebangkitan Kevin/Marcus.

 


Pastikan Kemenangan

Bahkan, Kevin/Marcus bisa melanjutkan tren positif hingga unggul 14-12. Selanjutnya, keunggulan Kevin/Marcus bertambah jadi tiga angka, yakni 18-15. Penonton sempat dibuat ketar-ketir karena pasangan Denmark mampu menyamakan skor jadi 20-20. Untungnya, Kevin/Marcus bisa menyelesaikan gim kedua dengan keunggulan 22-20.

Pada gim ketiga, Kevin/Marcus mengawalinya dengan sangat baik. Mereka bisa menciptakan keunggulan 5-2. Bahkan, keunggulan mereka bertambah jadi empat poin dengan skor 11-4. Tampaknya, kemenangan pada gim kedua telah meningkatkan kepercayaan diri Kevin/Marcus.

Sempat dikejar, pasangan Indonesia kembali menjauh. Jumping smash Kevin membuat tuan rumah unggul 13-7. Begitu banyak poin yang terbuang karena bola keluar hingga Conrad-Kolding bisa memperkecil ketertinggalan jadi 12-17.

Pertandingan sempat terhenti sejenak saat Kevin/Marcus unggul 18-14. Pasalnya, ada bola Kevin/Marcus yang seharusnya masuk justru dianggap keluar. Setelah itu, ganda putra Denmark bisa mengejar ketertinggalan jadi 18-19. Untungnya, Kevin/Marcus tetap bisa menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya