Kroasia Vs Inggris: Lovren Tantang Harry Kane

Duel Kroasia vs Inggris diprediksi berlangsung sengit di semifinal Piala Dunia 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jul 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2018, 20:50 WIB
Ballon d'Or, Piala Dunia 2018, Pesta Bola Rusia
Harry Kane bisa jadi ancaman di laga Kroasia vs Inggris. (AP/Victor R. Caivano)

Liputan6.com, Jakarta - Laga semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia vs Inggris, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dinihari WIB, diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim, tampil gemilang di sepanjang gelaran Piala Dunia, mulai fase grup hingga perempat final.

Bek tangguh Kroasia, Dejan Lovren, menyebut telah tak sabar mengadapi penyerang andalan Inggris, Harry Kane. Saat ini, Kane memang ibarat predator ulung, telah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018.

"Saya suka menantang penyerang-penyerang seperti ini dan membuktikan pada semua orang bahwa saya adalah salah satu bek terbaik," ujar Lovren, terkait duel Kroasia vs Inggris.

Lovren sendiri sudah hapal betul gaya bermain Kane, yang bermain di Tottenham Hotspur. Pasalnya, dia kini membela Liverpool. Keduanya sudah sering bertemu di pertandingan Liga Inggris. Tak pelak duel Lovren lawan Kane di laga Kroasia vs Inggris bisa jadi tontonan tersendiri.

Namun, Lovren juga tak segan mengakui kekuatan Kane, tetapi dia berjanji akan membuat Kane kesulitan. "Dia (Kane) adalah salah satu penyerang terbaik di Premier League. Dia memang layak mendapat pujian yang dia dapatkan," ujar Lovren di fourfourtwo.


Inggris Dijagokan

dejan lovren
Bek Liverpool asal Kroasia, Dejan Lovren. (AFP/Javier Soriano)

Lebih lanjut, Lovren menyadari bahwa Inggris lebih dijagokan menjadi pemenang pertandingan tersebut. Tetapi dia percaya timnya bisa memberikan kejutan, karena Kroasia bermain tanpa beban.

"Kami menikmati pertandingan melawan tim besar, seperti yang kami tampilkan saat melawan Argentina, dan kami bermain tanpa beban," pungkasnya. 


Sempurna

Kroasia sendiri lolos ke semifinal dengan catatan sempurna di fase grup. Di tiga laga, mereka menyapu bersih dengan kemenangan.

Sedangkan di 16 besar dan perempat final lawan Denmark dan Rusia, mereka harus bekerja keras. Di dua pertandingan tersebut, mereka menang lewat adu tendangan penalti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya