Prancis Vs Belgia: Olivier Giroud Tetap Dibela

Olivier Giroud kemungkinan tetap dimainkan di laga Prancis vs Belgia.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jul 2018, 18:35 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2018, 18:35 WIB
Prancis, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Striker Prancis, Olivier Giroud, duel udara dengan pemain Australia, Trent Sainsbury, pada laga Piala Dunia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Prancis menang 2-1 atas Australia. (AP/Darko Bandic)

Liputan6.com, Jakarta - Didier Deschamps bicara soal Olivier Giroud jelang laga Prancis vs Belgia di semifinal Piala Duni 2018. Menurut pelatih Prancis itu, meski belum mencetak gol, Giroud tetap penting bagi tim asuhannya.

"Ya, memang benar Olivier belum mencetak gol, namun biar saya ulangi sekali lagi dia adalah pemain penting bagi kami," ujar Deschamps kepada BBC Sports.

Deschamps pun mengindikasikan akan kembali memasang penyerang Chelsea (Inggris) itu di laga Prancis vs Belgia. Deschamps menilai Giroud memberikan kontribusi yang besar kepada timnya meski ia tidak mencetak gol.

"Olivier mungkin bukan pemain flamboyan namun di setiap pertandingan ia melakukan banyak hal bagi kami meski dia tidak mencetak gol," ujarnya.

Laga Prancis vs Belgia sendiri akan digelar di Stadion Saint Petersburg, dinihari WIB nanti. Dan, ini bisa jadi pembuktikan bagi Giroud. "Olivier memainkan peran yang penting bagi tim dan juga gaya bermain kami," Deschamps menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ancaman Berbahaya

Prancis Vs Argentina
Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud (dua dari kiri), berduel dengan bek Argentina Gabriel Mercado (kiri), pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (AFP/Roman Kruchinin)

Deschamps juga menegaskan bahwa Giroud adalah predator haus gol dan ia hanya butuh momen yang tepat untuk membuktikan itu.

"Tentu saja dia bisa mencetak gol, namun ia mengambil peran yang lebih penting bagi tim ini. Dia selalu baik hati dan dia tidak pernah mengeluh saat kami harus bekerja keras."

 


Bisa Bertahan

Bahkan, tak hanya dalam menyerang. Saat tim bertahan, kata Deschamps, Giroud juga bisa berguna.

" Dia membuat banyak hal agar tim kami tetap seimbang dan para pemain kami yang lain diuntungkan karena kehadirannya menarik perhatian para bek lawan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya