Soal Transfer, Kaka Minta AC Milan Tiru Juventus

AC Milan belum bisa bangkit dari masalah keuangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2018, 10:13 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2018, 10:13 WIB
AC Milan-Fiorentina
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Kaka sangat kagum dengan keputusan Juventus merekrut Cristiano Ronaldo. Ia berharap mantan klubnya, AC Milan membuat langkah serupa dalam waktu dekat.

AC Milan memang merupakan salah satu klub terbesar dalam sejarah Italia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, tim berkostum merah-hitam ini selalu kesulitan. Masalah finansial terus menghantui Milan.

Harapan AC Milan untuk mengejar kesenjangan dengan klub-klub papan atas lainnya juga kian sulit. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini baru saja dijatuhi hukuman FFP, yang melarang Milan aktif dalam bursa transfer dalam dua musim ke depan.

Kaka menilai kepindahan Ronaldo bisa jadi pelajaran berharga untuk Milan. Dia percaya AC Milan bisa melewati masa-masa sulit dan kembali membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik di Italia dan Eropa.

"Saya lebih suka melihat sisi positifnya (dari kedatangan Ronaldo). Hal ini bisa menjadi contoh untuk AC Milan. Bahkan dalam periode negatif, masih mungkin kembali hebat," kata Kaka seperti dilansir Four Four Two.

"Mereka harus mengambil keuntungan dari momen ini karena sekarang banyak perhatian terarah pada sepak bola Italia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hal Positif

AC Milan-Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Fiorentina Giovanni Simeone saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa pada musim mendatang. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bagi Kaka, kedatangan seorang megabintang seperti Ronaldo ke Italia sungguh berdampak positif. Ronaldo seperti magnet yang akan menarik banyak sponsor, suporter, dan masih banyak hal lagi.

"Cristiano Ronaldo membawa banyak hal bagus untuk sepak bola Italia. Media, sponsor dan suporter ingin melihat dia dan tim-tim Italia. Untuk sepak bola Italia, ini adalah momen untuk mengambil keuntungan dari pemain ini."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya