Kejuaraan Tinju Nasional Digelar di Magelang

15 pertandingan tersebut meliputi 10 amatir dan lima partai profesional.

oleh Thomas diperbarui 21 Jul 2018, 22:45 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2018, 22:45 WIB
Ilustrasi sarung tinju
Ilustrasi sarung tinju

Liputan6.com, Jakarta Bertajuk Magelang Big Fight, kejuaraan tinju nasional akan digelar bulan Agustus 2018 di di Gedung Olahraga Samapta, Magelang, Jawa Tegah. Total bakal ada 15 pertandingan yang digelar 11 Agustus mendatang.

15 pertandingan tersebut meliputi 10 amatir dan lima partai profesional, satu di antaranya adalah kejuaraan Indonesia kelas Welter Yunior antara Heri Andriyanto (Wangunrejo Boxing Camp Purworejo) melawan mantan juara PABA, Isack Letidena Yunior (Kolbat Boxing Camp Jakarta). Ini adalah pertama kali Isack tampil dalam kejuaraan Indonesia kelas welter yunior. 

Partai Heri-Isack dijadwalkan berlangsung 12 ronde. Pemenangnya akan membawa pulang sabuk juara Indonesia versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Promotor Milasari Anggraini memastikan pihaknya kerja sama dengan KTPI.

Magelang Big Fight diadakan oleh V’s Boxing Promotions. Ini menjadi debut V’s Boxing Promotions di kancah tinju nasional.

"Jika tidak ada halangan, rencananya kami akan menggelar pertandingan tinju amatir dan profesional “Magelang Big Fight”. Semoga bisa menghibur masyarakat disana dan bisa diselenggarakan sesuai jadwal,” ujar bos V’s Boxing Promotions Milasari Anggraini dalam keterangan resminya.

"Kenapa saya pilih di Magelang Jawa Tengah, selain ingin memajukan olahraga tinju di Jawa Tengah dan juga Indonesia, saya berkeinginan mengangkat budaya leluhur, terutama Di Magelang ada Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia Bersama dengan monument lainnya, yang juga dekat dengan Purworejo kota kelahiran saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Promotor

Milasari Anggraini bersama putranya Varrel
Milasari Anggraini bersama putranya Varrel (istimewa)

Nama Milasari Anggraini memang belum terlalu familiar di dunia olahraga Indonesia. Sosok wanita kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, yang sudah malang melintang di dunia perbankan dan bisnis selama 17 tahun di luar negeri justru lebih dikenal sebagai profesional dan entrepreneur wanita dibidang ekonomi baik perbankan maupun pun di dunia fintech bersama perusahaan yang dikelolanya Intrajasa.

 

Salah satu partai amatir yang akan bertanding adalah Verrel Dylastra, petinju amatir kelas welter ringan yang salah satu prestasinya juga merupakan juara di 2016 Regional California Golden Gloves, Amerika Serikat.

Verrel Dylastra petinju amatir berusia 20 tahun, saat ini berada di Indonesia, siap melakukan pertandingan perdananya di Magelang. Verrel Dylastra bertekad keras dan bekerja keras di Amerika dengan training dan disiplin yang tinggi untuk nantinya bisa membawa nama Indonesia di Olimpiade 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya