Tanpa 4 Pilar Kontra Persebaya, Persib Bisa Juara Paruh Musim

Persib menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Jul 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2018, 14:00 WIB
Persija Bungkam Persib
Persib saat berhadapan Persija. Pekan ini mereka menantang Persebaya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Ini merupakan laga tunda akibat adanya teror bom di Surabaya.

Jelang laga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini, Persib tak bisa memainkan empat pemain andalannya. Keempat pemain itu antara lain Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdani dan Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi absen lantaran mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Dia akan menjalani pemusatan latihan bersama Luis Milla di Bali mulai Selasa (24/7/2018).

Sementara Jonathan Bauman absen karena akumulasi kartu kuning. Hukuman ini berlaku di laga tunda melawan Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Larangan bermain juga berlaku untuk Wanggai dan Wildan. Dalam laga ini, mereka masih dianggap bukan pemain Persib karena status pertandingan merupakan partai tunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Juara Paruh Musim

Patrich Wanggai resmi gabung Persib Bandung
Patrich Wanggai absen di laga Persib Bandung kontra Persebaya. (Igbal Kukuh/Liputan6.com)

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi keempat dengan raihan 26 poin. Maung Bandung bisa saja keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 2018.

Untuk menjadi juara paruh musim, tim asuhan Mario Gomez itu harus meraih kemenangan atas Persebaya. Bila menaklukkan Bajul Ijo, poin Persib menjadi 29 poin.

Namun itu pun dengan catatan. Maung Bandung harus berharap PSM Makassar kalah dari PSMS Medan di Stadion Teladan. Saat ini, PSM berada di urutan kedua dengan 28 poin, unggul selisih gol dari Barito Putera.


Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-17, Senin (23/7/2018).
Klasemen Liga 1 Pekan Ke-17, Senin (23/7/2018). (Liga 1)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya