Cetak 2 Gol, Wanggai Enggan Disebut Pahlawan Persib

Dua gol Patrich Wanggai turut membawa Persib mengalahkan PS Tira 3-2.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 31 Jul 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2018, 12:00 WIB
Patrich Wanggai
Patrich Wanggai bergabung dengan Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2018 (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bantul - Debut Patrich Wanggai dengan seragam Persib Bandung berakhir manis. Wanggai mencetak dua gol untuk membawa Persib menaklukkan tuan rumah PS Tira 3-2, Senin (30/7/2018).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, satu gol Persib lainnya disarangkan Jonathan Bauman lewat penalti. Wanggai sendiri tak bisa menutupi kebahagiaan usai mengantarkan Persib menang.

Tapi, Wanggai menolak disebut pahlawan kemenangan Maung Bandung dalam pertandingan itu. Menurut penyerang berusia 30 tahun ini, seluruh tim berkontribusi membuat Persib meraup tiga poin atas PS Tira.

"Luar biasa sekali, pertandingan ini sangat seru. Tentu saya senang dengan hasil ini. Tapi, hasil bagus ini berkat semua kerja keras dari teman-teman satu tim," ujar Wanggai, seperti dilansir situs Persib.

Kendati demikian, eks bintang Tim Nasional Indonesia U-23 itu tak mau larut dalam euforia kemenangan. Wanggai menegaskan, dia dan rekan-rekannya perlu bekerja ekstra keras untuk mempertahankan posisi Persib di puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalan Masih Panjang

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez saat mengecek kondisi lapangan jelang lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Ingat, perjalanan masih sangat panjang. Kita harus lebih baik dan konsentrasi lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Wanggai.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Maung Bandung kini tetap kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan 32 poin. Persib sendiri sebelumnya menyegel gelar juara paruh musim Liga 1 2018. 


Debut Wanggai

Itu merupakan pertandingan debut Wanggai bersama Persib di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Wanggai membela Sriwijaya FC di paruh pertama Liga 1 2018. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya