Alasan Valverde Belum Percaya Penuh Pemain Baru Barcelona

Barcelona memboyong empat pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Sep 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 07:00 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membela diri terkait perekrutan pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Itu setelah keputusannya soal pemilihan pemain untuk starter jadi sorotan di La Liga. 

Klub asal Katalan ini memboyong empat pemain selama bursa transfer musim panas 2018. Clement Lenglet, Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Malcom jadi pemain baru Barcelona untuk musim 2018-2019.

Namun, tidak satu pun dari empat pemain yang menjadi starter Barcelona di pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Valverde mengaku punya alasan sendiri terkait keputusannya.

"Jika saya memainkan keempat pemain itu, Anda akan bertanya tentang kenapa pemain dari musim lalu tidak bermain," terang Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Kompetisi (dalam skuat) penting di klub ini. Mereka adalah pemain yang datang ke klub besar. Mereka harus beradaptasi, mereka sedang melakukannya," katanya.


Punya Kesempatan

Jelang Hadapi AS Roma, Messi dan Suarez Lengket Saat Latihan
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (tengah) memberi arahan kepada anak asuhnya. (LLUIS GENE/AFP)

Valverde menjelaskan, para pemain baru Barcelona itu akan memiliki kesempatan. Namun, dia menegaskan, tidak mudah merebut tempat di tim utama klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan perdana La Liga musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya