Ditangani Emery, Arsenal Serius di Liga Europa

Arsenal masuk Grup E Liga Europa musim ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Sep 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2018, 07:30 WIB
Unai Emery, Arsenal
Sebelum ke Arsenal, Unai Emery juara Liga Europa tiga kali bersama Sevilla. (AFP/ Piotr Hawalej)

Liputan6.com, London - Arsenal bakal serius menyikapi Liga Europa musim ini. Mereka bertekad mengeluarkan penampilan sebaik mungkin dan mengincar gelar.

Pelatih Unai Emery menekankan hal tersebut jelang dimulainya kompetisi. Arsenal dijadwalkan menghadapi Vorskla Poltava pada persaingan Grup E di Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB.

Emery merujuk bonus ekstra Liga Europa sebagai alasan di balik pendekatannya tersebut. Pemenang kompetisi mendapat tiket Liga Champions musim depan jika mereka gagal mendapatkannya dari jalur normal.

Sevilla (2016) dan Manchester United (2017) sudah memanfaatkan keuntungan itu setelah urung menembus empat besar liga domestik masing-masing.

"Liga Europa bisa banyak membantu. Setelah Liga Champions, Liga Europa adalah kompetisi terpenting. Terlebih bagi mereka yang tidak ikut Liga Champions," tegas Emery, dikutip situs resmi Arsenal.


Keseriusan Arsenal

Unai Emery
Manajer Arsenal asal Spanyol, Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Arsenal coba memanfaatkan hal serupa musim lalu. Mereka membidik gelar karena tercecer pada persaingan Liga Inggris. Namun, The Gunners dihentikan Atletico Madrid di semifinal.

"Saya tidak akan menurunkan tim berbeda untuk Liga Inggris dan Liga Europa. Rotasi bakal minim dan kinerja setiap pemain dievaluasi," kata Emery.


Jaminan Juara

Bersama Emery, Arsenal boleh percaya bakal berprestasi di Liga Europa. Dia merupakan salah satu pelatih tersukses di kompetisi bersama Giovanni Trapattoni.

Emery tercatat memenangkan tiga gelar, seluruhnya ketika masih menangani Sevilla.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya