MU Saingi Barcelona Berebut Wonderkid Belanda

MU tertarik dengan bakat pemain 21 tahun ini.

oleh Thomas diperbarui 21 Sep 2018, 08:45 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2018, 08:45 WIB
Frenkie de Jong
Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong (Twitter/Frenkie)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan untuk mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam Frenkie De Jong semakin sengit saja. Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) memanaskan perburuan wonderkid 21 tahun tersebut.

Sebelum MU, De Jong sudah diminati oleh Barcelona, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Menurut The Sun, MU kini juga tertarik pada De Jong setelah pencari bakat mereka terkesan dengan aksi pemuda Belanda itu. 

Pencari bakat MU menyaksikan langsung aksi De Jong saat timnas Belanda melawan Prancis di ajang UEFA Nations League awal bulan ini. Mereka puas dengan aksi De Jong.

"Jose dan staf menyukai penampilannya. Dia bisa bermain dalam beberapa peran berbeda dan dia terlihat nyaman di mana saja, yang merupakan nilai tambah besar," ujar sumber The Sun di kubu MU.

"De Jong talenta berkelas dan sangat jelas mengapa begitu banyak klub di Liga Inggris dan Eropa menginginkannya."


Messi

Lionel Messi Cetak Rekor Hattrick
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (AFP/ LLUIS GENE)

Cukup berat bagi MU memiliki De Jong. Sang pemain lebih memprioritaskan Barcelona. Beberapa waktu lalu, De Jong mengaku ingin bermain bersama Lionel Messi.

"Tahun ini Messi sudah berusia 31 tahun, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk bermain bersamanya. Jadi saya harus segera bergegas," tutur De Jong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya