Chelsea Mungkin Jual Morata Januari Nanti

Chelsea tak menutup kemungkinan melepas Morata.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2018, 10:15 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2018, 10:15 WIB
Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas
Alvaro Morata (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan berencana melego striker Alvaro Morata pada bursa transfer paruh kedua bulan Januari mendatang.

Morata bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18 lalu. Di awal musim, pemain asal Spanyol menjalani segalanya dengan mulus. Enam laga perdana, Morata sukses menjaringkan enam gol ke gawang lawan di Premier League. 

Namun, masuk paruh kedua, cedera dan beberapa hal lain membuat aksi Morata menurun. Morata pun hanya mempu menambah lima gol pada sisa laga di Premier League musim lalu. Ia pun sampai tak masuk skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Musim ini Morata baru sekali membobol gawang lawan. Ia pun mulai kehilangan tempat utama di skuat Chelsea. Posisinya digusur Olivier Giroud yang selalu bermain sebagai starter dalam tiga laga terakhir di Premier League.

Dilansir The Sun, Morata kabarnya tak masuk dalam rencana jangka panjang manajer Maurizio Sarri yang gemar menerapkan strategi high pressing.

Pria asal Italia itu diklaim tak suka Morata bukan karena kering gol, tapi karena eks pemain Real Madrid itu dianggap tak bisa memberikan tekanan terhadap bek lawan sejak di daerah pertahanan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Tawaran

Chelsea, AC Milan, Alvaro Morata
Alvaro Morata. (Glyn KIRK / AFP)

Chelsea pun diyakini akan menunggu tawaran untuk Morata dari klub luar Inggris pada bursa transfer Januari nanti. The Blues pun akan bersedia melego Morata jika ada tawaran sesuai yang datang pada mereka.

Chelsea juga akan memutuskan apakah mereka akan bersedia merugi dalam penjualan Morata. Untuk diketahui, Chelsea memboyong Morata dari Real Madrid dengan biaya yang ditaksir sekitar 60 juta poundsterling.

Eks klub Morata, Juventus dikabarkan menjadi salah satu pihak yang tertarik untuk kembali menggaet pemain 25 tahun tersebut. Selain itu Morata kabarnya juga diminati AC Milan.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya