Neville Dukung Mourinho Tetap Latih MU

MU masih berada di papan tengah klasemen.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 27 Okt 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2018, 13:45 WIB
Manchester United, Leicester City, Premier League
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Leicester City. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville tak setuju jika MU memecat Jose Mourinho dalam waktu dekat. Legenda Setan Merah itu menilai pemecatan Mourinho takkan menyelesaikan masalah yang ada.

MU belum tampil bagus musim ini. Mereka masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Selain itu mereka juga tampil kurang memuaskan di Liga Champions. Hingga matchday ketiga, MU masih tertahan di posisi kedua klasemen Grup H.

Ironisnya, MU juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. Mereka kalah melawan Derby County yang notabene kastanya lebih rendah.

Tak heran rumor pemecatan Mourinho pun terus mengemuka. Fans MU mulai kesal dengan permainan tim yang tak mengalami kemajuan musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Neville

Manchester United vs Newcastle United
Pelatih Manchester United Jose Mourinho dan pelatih Newcastle United Rafael Benitez melihat para pemainya bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

"Ide untuk memecat manajer sangat tidak bagus untuk klub secara keseluruhan. Jadi saya terus mendukung Mourinho menangani MU," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Pemecatan merupakan suatu hal yang reaktif. Kita harus bisa melihat sesuatu dengan gambaran yang lebih besar," ucap Neville.

"Banyak hal yang harus diperbaiki dalam jangka panjang. Lagipula siapa yang mau menangani MU hanya dalam waktu tujuh bulan."


Kinerja Bagus

Manchester United, Valencia, Liga Champions
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat pertandingan melawan Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (2/10/2018). Manchester United ditahan 0-0 oleh Valencia. (AP/Jon Super)

Neville juga menyebut Mourinho memberikan kinerja lumayan di MU. Manajer asal Portugal itu membawa MU meraih tiga gelar.

"Klub telah memenangkan trofi selama Mourinho. Mereka juga meraih finis terbaik setelah era Alex Ferguson," kata Neville.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya