Wenger Segera Latih AC Milan?

Manajer senior Arsene Wenger dikabarkan akan menjadi pelatih AC Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Nov 2018, 07:01 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2018, 07:01 WIB
Arsenal, Arsene Wegner, Premier League
Arsene Wenger (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih kawakan Arsene Wenger dikabarkan segera kembali melatih. Dia akan menukangi AC Milan menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

Wenger saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Arsenal pada akhir musim lalu. Namanya pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, tapi hingga kini Wenger nyatanya masih tak terikat dengan klub mana pun. 

Beberapa waktu lalu Wenger menegaskan bahwa dirinya akan kembali melatih dan belum berpikir pensiun. Pria 69 tahun itu bahkan mengindikasikan siap kembali melatih pada awal tahun depan.

Kini seperti dilansir France Football, Wenger kabarnya tengah mendekat ke Milan. Kedua kubu diyakini sudah mengadakan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir. Negosiasi ini disebut segera menghasilkan kesepakatan.

Situasi di Milan saat ini sebenarnya tak terlalu mengkhawatirkan. Namun pemilik klub dari Elliot Management Corporation kabarnya menilai prestasi Rossoneri saat ini sangat jauh dari ekspektasi mereka.

Kedatangan Wenger ke AC Milan diklaim juga dipengaruhi oleh dua sosok ayah dan anak, Paul dan Gordon Singer. Keduanya ternyata merupakan penggemar Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Waktu Saja

Arsenal, Arsene Wegner, Premier League
Arsene Wenger memegang trofi hadiah perpisahan di Emirates Stadium, London, (6/5/2018). Arsene Wegner mengumumkan mundur sebagai pelatih setelah 22 tahun bersama Arsenal. (AP/Matt Dunham)

Menurut beberapa pihak, kedatangan Wenger di Milan bahkan dikabarkan sudah 'resmi' dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan.

Di Milan, Wenger akan menggantikan Gattuso sebagai pelatih kepala Milan. Bedanya dengan Gattuso, Wenger nantinya memiliki peran lebih besar.

Wenger akan memiliki wewenang untuk bekerja sama dengan direktur olahraga Milan, Leonardo. Keduanya akan menentukan langkah yang diambil klub untuk ke depannya.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya