Solari Bawa 2 Kemenangan Beuntun, Bek Real Madrid Tetap Puji Lopetegui

Daniel Carvaja hanya menyebut Lopetegui tidak punya keberuntungan bersama Real Madrid.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Nov 2018, 19:50 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2018, 19:50 WIB
Real Madrid Hajar Juventus 3-1 di ICC 2018
Bek Juventus Joao Cancelo berebut bola denganb bek Real Madrid Daniel Carvajal selama babak pertama pertandingan International Champions Cup (ICC) di Landover, Md (4/8). Madrid menang telak 3-1 atas Juventus. (AP Photo/Nick Wass)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Real Madrid Daniel Carvajal menilai Julen Lopetegui sebagai pelatih hebat. Hanya saja, dewi fortuna tidak memihak mantan pelatih Spanyol itu saat menukangi Real Madrid. 

Julen Lopetegui datang ke Santiago Bernabeu mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane. Zidane mundur setelah  membawa Real Madrid merebut Liga Champions tahun lalu. 

Namun kehadiran Lopetegui ternyata tidak memberi pengaruh berarti bagi Los Blancos. Kepergian Crsitiano Ronaldo ke Juventus semakin menambah berat tugas Lopetegui. 

Setelah memimpin 14 pertandingan di semua level kompetisi, Lopetegui terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain. Manajemen memecat pelatih berusia 52 tahun itu setelah meraih enam kemenangan, enam kekakalahan, dan dua hasil imbang. 

Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih caretaker. Sebelumnya, pria asal Argentina itu merupakan pelatih di skuat Real Madrid Castilla. 

Sejak kehadiran Solari, Real Madrid mulai bangkit dan merebut dua kemenangan beruntun. Meski demikian, hasil ini tidak mempengaruhi penilaian Carvajal pada Lopetegui.  

"Bagi saya, dia (Lopetegui) adalah pelatih hebat yang pernah saya miliki, tapi sayang dia tidak beruntung ketika dia bersama kami," kata Carvajal seperti dilansir AS.  

"Caranya melihat sepak bola, menangani tim, dan selalu ada untuk pemain, itu sesuatu yang saya bagikan dan cara saya melihat sepak bola juga. Saya mengatakan itu sebelum dia menangani Real Madrid dan saat dia pergi saya katakan lagi. Dan sebelum saya menemukan yang lebih baik dari dia, saya akan tetap mengatakan itu," ujar Carvajal menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditangani 8 Pelatih Berbeda

Gol Gareth Bale dan Carvajal Antar Real Madrid Kalahkan Getafe
Bek Real Madrid, Daniel Carvajal berselebrasi dengan rekannya setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (19/8). Madrid menang 2-0 atas Getafe. (AP Photo/Andrea Comas)

Real Madrid tengah mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan Liga Champions. Los Blancos dijadwalkan bertemu tuan rumah FC Viktoria Plzen, Kamis dinihari WIB (8/11/2018).

Carvajal tidak diboyong dalam lawatan ini. Carvajal juga absen saat Real Madrid mengalahkan Real Valladolid 2-0 pada sebelumnya akibat mengalami cedera betis. 

Carvajal sendiri sepanjang kariernya telah ditangani oleh 8 pelatih berbeda. Diawali dari Alberto Toril di tim RM Castilla, Carvajal juga pernah merasakan tangan dingin Sami Hyypia selama di Bayer Leverkusen. Sementara di Real Madrid, Carvajal pernah ditangani empat pelatih berbeda, yakni Carlo Ancelotti, Rafa Benitez, Zinedine Zidane, dan Jule Lopetegui. 

Lopeteguisempat bersamanya saat di timnas Spanyol. Bersama Tim Matador, Carvajal juga pernah ditangani oleh Rafa Benitez. Dan saat ini, Carvajal tengah merasakan racikan Solari. 

 Saksikan juga video di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya