Ditahan Imbang Inter, Busquets Puji Permainan Barcelona

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Nov 2018, 08:15 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2018, 08:15 WIB
Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets
Sergio Busquets. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Milan - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (7/11/2018) dinihari tadi WIB. unggul lebih dulu lewat gol Malcom di menit 83, Barcelona kebobolan lewat gol Mauro Icardi di menit 87.

Kendati gagal menang, gelandang Barcelona, Sergio Busquets merasa permainan timnya sudah cukup baik. "Kami mendominasi pertandingan, meskipun di babak kedua mereka menekan kami," ujar Busquets seperti dilansir Football Espana.

 

Pada pertandingan di San Siro, Barcelona tampil lebih dominan kendati berstatus sebagai tim tamu. Sejumlah peluang lewat Luis Suarez dan Philippe Coutinho berhasil dibuat Barcelona.

Namun gol baru datang pada menit 83 lewat Malcom. Jika menang, Barcelona dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Sayangnya, Inter berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Mauro Icardi. Tambahan satu poin membuat Barca tetap di puncak klasemen dengan 10 poin.

Namun untuk lolos sebagai juara grup, Barcelona harus menyapu bersih dua laga sisa melawan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

"Kami mencetak gol dan mereka menyamakan kedudukan lewat cara yang buruk. Kami ingin lolos sebagai juara grup," ujar Busquets.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Malcom

Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
Malcom mencetak satu gol ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB. (AP/Mark J. Terrill)

Lebih lanjut, Busquets juga tidak lupa memuji pencetak gol Barcelona, Malcom. Ia mengatakan, Malcom telah bekerja keras meski jarang bermain.

"Malcom pemain hebat, dia bekerja keras agar bisa bermain dan gol ini otomatis datang kepadanya," kata Busquets mengakhiri.


Klasemen Grup B Liga Champions

 No  Tim Main Menang Imbang Kalah Memasukan Kemasukan Poin
 1  Barcelona  4 3 1  0  11  3  10
 2  Inter Milan  4  2  1  1  5  5  7
 3 Tottenham Hotspur  4  1  1  2  7  9  4
 4  PSV Eindhoven  4  0  1  3  4  10  1
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya