Kevin / Marcus Tantang Ahsan / Hendra di Semifinal Hong Kong Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak empat besar Hong Kong Terbuka 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Nov 2018, 23:09 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2018, 23:09 WIB
FOTO: Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Juara Jepang Terbuka 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon, merayakan kemenangan atas Li Junhui / Liu Yuchen pada final Jepang Terbuka di Tokyo, Minggu (16/9/2018). Kevin Sanjaya / Marcus Gideon berhasil menjadi juara. (AFP/Kazuhiro Nogi)

Hong Kong - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan meenantang kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di semifinal Hong Kong Open 2018. 

Duel itu tercipta setelah Kevin/Marcus ke babak empat besar berkat kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae, 20-22, 21-9, 21-15. 

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama. Kim/Lee yang berstatus nonunggulan berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Minions. Lee Yong-dae yang sudah mundur dari tim nasional Korea Selatan masih menjadi lawan tangguh dengan serangan taktis dan pertahanan rapat. 

Kevin/Marcus awalnya langsung memegang kendali permainan dan unggul 3-1. Namun, Kim/Lee bermain ulet dan taktis yang kerap menyulitkan ganda Indonesia tersebut. Saat interval, Kim/Lee malah unggul 11-7. 

Setelah interval berjalan makin sengit. Kim/Lee masih terus memimpin, tapi bisa disamakan Kevin/Marcus pada skor 18-18. Gim pertama akhirnya harus dirampungkan dengan setting, yang berkesudahan 22-20 untuk kemenangan ganda Korsel. 

Kevin/Marcus bangkit pada gim kedua. Mereka langsung tancap gap sehingga terus memimpin perolehan poin. 

Pada gim ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengincar Kim sebagai titik lemah lawan. Shuttlecock terus menerus diarahkan kepada Kim, sehingga membuat Lee Yong-dae tak banyak beraksi. Pasangan Korsel itu hanya mendapat sembilan poin pada gim ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketat

Pada gim penentuan, kedua pasangan sama-sama langsung bermain ngotot. Perolehan poin kedua pasangan berkejaran sengit. 

Tenaga Kim/Lee tampak cukup terkuras pada gim ketiga tersebut. Namun, Kevin/Marcus beberapa kali juga melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, margin poin tak begitu besar. Saat interval, Kevin/Marcys unggul 11-9. 

Setelah interval, persaingan masih sengit. Namun, Kevin/Marcus akhirnya bisa menyudahi perlawanan Kim/Lee dengan keunggulan enam poin. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu memastikan tiket babak empat besar Hong Kong Terbuka. Mereka lolos setelah menyingkirkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-19, 21-14. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya