Dibantai PSIS, Pelatih Persib Kecewa

Persib kalah 0-3 dari PSIS pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Nov 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2018, 20:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Magelang - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez mengaku cukup kecewa dengan kekalahan timnya dari PSIS Semarang pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Maung Bandung takluk 0-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Meski demikian, Gomez mengatakan para pemain Persib sudah berusaha tampil maksimal di laga ini. "Kami punya beberapa peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol," ucapnya usai pertandingan.

"Sangat disayangkan, kami hari ini juga kalah dengan jumlah gol yang cukup banyak," tambahnya.

Dalam laga kontra Mahesa Jenar --julukan PSIS--, Persib tampil tanpa beberapa pilar, termasuk kapten Supardi Nasir Bujang. Gomez pun memberikan keterangan terkait absennya beberapa pemain tersebut.

"Beberapa pemain tidak kami mainkan karena mereka butuh beristirahat, baik itu secara fisik maupun pikiran. Karena seperti kalian ketahui dalam beberapa pekan ini jadwal kami sangat padat," ujarnya.


Jalannya Laga

Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung
PSIS Semarang vs Persib Bandung

Menghadapi di kandang PSIS, Persib tetap bermain menyerang. Bahkan, Persib nyaris membuka keunggulan pada menit ke-4 jika tendangan Henhen tidak melenceng.

PSIS yang didukung puluhan ribu suporter akhirnya membuka skor di menit ke-17 lewat tandukan Bruno Silva. Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-69 setelah Hari Nur dengan mudah meneruskan umpan silang Bruno di depan mulut gawang.

Ibrahim Conte yang mendapat sejumlah peluang akhirnya mencetak gol di menit ke-75. Laga pun berakhir 3-0 untuk PSIS.


Peluang Juara

Hasil ini membuat peluang Persib meraih gelar juara Liga 1 2018 semakin menipis. Persib masih di peringkat ketiga dengan 49 poin dari 31 laga.

Jumlah poin Persib tertinggal lima angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen. Sedangkan peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 50 poin. Namun, Macan Kemayoran baru menainkan 20 laga.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya