Cardiff Siap Tampung Bek Terbuang Liverpool

Clyne tak lagi dipercaya di Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Nov 2018, 10:04 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2018, 10:04 WIB
Liverpool, Stoke City, Premier League
Pemain Liverpool, Nathaniel Clyne (kiri) berusaha menghalau bola dari kejaran pemain Stoke City, Xherdan Shaqiri pada laga Premier League pekan ke-32 di Britannia Stadium, Stoke, (8/4/2017). Liverpool menang 2-1. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Rencana Nathaniel Clyne untuk meninggalkan Liverpool menemui titik terang. Klub promosi, Cardiff City siap menampung bek asal Inggris tersebut.

Clyne sempat menjadi penggawa andalan Liverpool di lini belakang. Namun kemudian ia terpaksa absen lama karena mengalami cedera.

Saat ia absen itulah, penggantinya bisa tampil dengan apik. Penggantinya itu adalah bek yang lebih muda darinya yakni Trent Alexander-Arnold.

Setelah pulih, Clyne sulit mendapatkan tempat inti. Apalagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp kerap memainkan Joe Gomez sebagai bek kanan apabila Trent berhalangan main.'

Situasi ini rupanya masuk dalam pengamatan manajer Cardiff, Neil Warnock. Hal ini dikabarkan oleh Wales Online.

Media tersebut mengabarkan bahwa Warnock ingin merekrut Clyne pada bulan Januari 2019 nanti. Akan tetapi ia akan diboyong dengan status pinjaman saja hingga akhir musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Asing

Selebrasi Salah dan Mane Saat Kalahkan Manchester City di ICC
Penyerang Manchester City, Jack Harrison berebut bola udara dengan bek Liverpool Nathaniel Clyne saat bertanding pada International Champions Cup di East Rutherford, N.J. (25/7). Liverpool menang 2-1 atas City. (AP Photo/Julio Cortez)

Warnock sendiri bukan nama asing bagi Clyne. Sebab ia sosok manajer yang memberikan kesempatan pada bek Inggris itu untuk melakoni debutnya di Crystal Palace sekitar satu dekade lalu.

Kabar ini klop dengan keinginan Clyne. Sebab sebelumnya ia disebut ingin angkat kaki dari Anfield karena jarang main.

Clyne disebut ingin cabut karena ia memiliki misi untuk bisa kembali ke timnas Inggris. Ia dikabarkan ingin membela Timnas Inggris di Euro 2020 mendatang.

Musim ini, Clyne hanya sempat bermain sekali saja. Yakni di laga EFL Cup kontra Chelsea.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya