Unai Emery Puji Bek Muda Arsenal

Holding adalah pemain terakhir yang dibeli Arsene Wenger di Arsenal.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Nov 2018, 19:55 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2018, 19:55 WIB
Unai Emery
Reaksi pelatih Arsenal Unai Emery pada laga Liga Inggris melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018). (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Unai Emery, melontarkan pujian untuk Rob Holding. Ia menilai sang bek muda telah mengambil kesempatannya dengan baik dengan penampilannya di atas lapangan.

Holding sendiri merupakan salah satu pemain terakhir yang dibeli Arsene Wenger di Arsenal. Ia dibeli dari Bolton Wanderers pada tahun 2016 silam.

Holding sendiri sempat dikabarkan ingin dipinjamkan di musim panas lalu setelah dua musim terakhir ia tidak menjadi pilihan utama di London Utara. Namun Unai Emery menahan kepergiannya sehingga musim ini ia sudah menjadi starter di 11 dari 13 pertandingan terakhirnya di Arsenal.

Emery sendiri merasa senang karena sang pemain berhasil memanfaatkan kesempatan yang ia berikan dengan baik. "Kami memutuskan untuk mempertahankannya dan ketika ia mendapatkan peluang, dia bermain dengan baik dan banyak membantu kami," buka Emery seperti yang dikutip Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkembang Pesat

Liga Europa, Arsenal, Vorskla
Bek Arsenal, Rob Holding, berebut bola dengan pemain Vorskla, Vladyslav Kulach, pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Emery sendiri mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Holding sepanjang musim ini. Ia menilai sang pemuda terus berkembang dan semakin baik dari hari ke hari.

"Setiap pertandingan adalah ujian bagi kami, dan juga ujian bagi Rob."

"Sejauh ini dia terus berkembang. Dia semakin percaya diri dengan permainannya dan itu membuatnya bermain di level terbaiknya saat ini."


Tidak Aman

Emery sendiri menilai posisi Holding belum sepenuhnya aman saat ini. Ia menyebut sang bek harus membuktikan kemampuannya, terlebih ketika para pemain yang cedera kembali pulih.

"Di pra musim kami memiliki Mavropanos, namun dia mengalami cedera. Kami juga memiliki Chambers, namun kami memutuskan meminjamkannya ke Fulham dan kami memutuskan untuk mempertahankan Rob Holding di klub ini."

"Di Pra musim setiap keputusan yang kami buat beradasarkan performa pemain di pertandingan. Kami sendiri masih mencari performa terbaik tim ini, sehingga dia [Holding] harus menjaga level permainannya." tandasnya.

Dalam beberapa minggu ke depan, Mavropanos dan Koscielny dikabarkan akan pulih dari cedera mereka dan siap untuk bermain kembali di tim utama Arsenal.

 

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya