Arsenal Vs Tottenham: Perilaku Rasis, Satu Suporter Ditangkap Polisi

Peristiwa memalukan terjadi saat kemenangan 4-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Des 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 19:30 WIB
Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Selebrasi pemain Arsenal usai Lacazette mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di stadion Emirates, London, Minggu (2/12). Arsenal menang atas Tottenham Hotspur 2–1. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Peristiwa memalukan terjadi saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam Derby London Utara di Stadion Emirates, Minggu (3/12/2018) malam WIB. Satu orang suporter Spurs ditangkap karena bertindak rasis terhadap striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti dilansir Talksport, oknum melempar kulit pisang saat Aubameyang menggelar selebrasi di depan pendukung Spurs. Ketika itu dia merobek gawang Hugo Lloris untuk kali pertama.

Kulit pisang yang dilempar suporter Spurs itu terlihat tergeletak di pinggir lapangan, tak jauh dari Aubameyang berdiri. Insiden itu terekam oleh kamera dan pihak keamanan langsung bisa mengidentifikasi pelaku.

Polisi lalu mendatangi kerumunan fans Spurs dan menangkap pelaku pelemparan tersebut. Juru bicara Spurs sudah angkat bicara mengutuk pelemparan tersebut.

"Perilaku seperti itu samasekali tidak bisa diterima dan suporter yang diinterogasi akan dikenakan sanksi," ujar juru bicara tersebut.

Partai Arsenal vs Tottenham Hotspur memang berlangsung sengit dan panas. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol penalti Aubameyang.

Namun babak pertama ternyata berakhir dengan keunggulan Tottenham. Tim asuhan Mauricio Pochettino membalikkan keadaan berkat Eric Dier dan penalti Harry Kane.

Tertinggal di markas sendiri, Arsenal coba menaikkan tempo. Hasilnya tidak sia-sia, tiga gol diborong Meriam London masing-masing lewat Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringkat Keempat

Top Scorer Premier League
Pierre Emerick Aubameyang (AFP/Daniel Leal Olivas)

Ttambahan tiga poin menempatkan Arsenal di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 30 poin. Di saat yang sama, Tottenham harus rela turun ke peringkat kelima dengan jumlah poin yang sama.

Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan meladeni Manchester United di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. MU saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 22 poin.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya