MotoGP: Rossi dan Vinales Beda Pendapat soal Motor Baru Yamaha

Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih beda pendapat mengenai motor untuk MotoGP 2019.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Des 2018, 21:20 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 21:20 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pada tes MotoGP di Jerez, Spanyol, Kamis (29/11/2018), (Twitter/Yamaha MotoGP)

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum sependapat mengenai motor baru Yamaha untuk MotoGP 2019. Saat Vinales memuji performa motot tersebut, sementara Rossi justru bertolak belakang.

Menurut Rossi, Yamaha masih perlu kerja ekstra agar kompetitif melawan Honda dan Ducati. "Saya menyukai optimisme Maverick," kata Rossi tersenyum, seperti dilansir GP One, Jumat (30/11/2018).

"Tapi, sebelum menyanyikan lagu kemenangan, kami harus menyelesaikan masalahnya. Ini tak mengabaikan fakta dia cepat di sini (tes MotoGP Jerez), salah satu pembalap tercepat di lintasan."

Hasil yang dibukukan Rossi dan Vinales pada tes MotoGP di Jerez, Rabu-Kamis (28-29/11/2018), memang bertolak belakang. Pada hari pertama Vinales menghuni posisi keempat, sedangkan Rossi terpuruk di urutan ke-17. Vinales makin kompetitif pada hari kedua dengan menempati posisi ketiga. Rossi juga tampil lebih baik, tapi hanya berada di urutan ke-11.

"Situasi teknis di MotoGP telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Ducati yang pertama melakukan perubahan besar, terutama jumlah orang yang bekerja di lintasan dan di perusahaan. Mereka sudah mendekati organisasi seperti di F1 dan Honda mengikuti seperti itu," urai The Doctor.

"Itulah yang saya garis bawahi dalam beberapa bulan terakhir. Kami perlu melakukan yang sama jika ingin bersaing melawan mereka," imbuh Rossi.

Saat ditanya apakah harapannya sudah terwujud, Rossi menjawab singkat.

"Apa yang Anda lihat? Jadi katakan saja Vinales benar," ujar Valentino Rossi sembari tertawa.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya