Jamu PSIS, Persebaya Bidik Akhir Manis di Pengujung Liga 1

Sore ini, Persebaya akan menjamu PSIS di Surabaya.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Des 2018, 14:50 WIB
Diterbitkan 08 Des 2018, 14:50 WIB
Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang
Liga 1 2018 Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018) pada laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Para pemain Persija mengejar akhir yang manis.

Saat ini, Bajul Ijo, julukan Persebaya, berada di peringkat keenam dengan 47 poin. Bila meraih kemenangan, Persebaya bisa saja menembus empat besar.

Tentunya, hal ini yang menjadi target utama Bajul Ijo. Persebaya ingin mengalahkan PSIS sebagai hadiah terakhir untuk Bonek di penghujung Liga 1.

"Laga terakhir, bermain di kandang sendiri, stadion penuh, harus memenangkan pertandingan," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

"Selain ingin happy ending, kami juga ingin peringkat yang lebih baik. Peluang kami ada asalkan bisa menang lawan PSIS," ujar pelatih Persebaya berusia 54 tahun tersebut.


Persebaya Diunggulkan

Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Bek Persebaya, Rachmat Irianto. (Bola.com/Aditya Wany)

Di atas kertas, Bajul Ijo diunggulkan. Rekor pertemuan kedua tim dalam pertandingan resmi sejak era Perserikatan sebanyak 35 kali. Dimana Persebaya menang 20 kali, imbang tujuh, dan kalah delapan kali.

Sebanyak 52 gol diciptakan Persebaya, sedangkan PSIS menceploskan 27 kali. "Kami tidak ingin mengacu statistik, tapi membuktikan di lapangan, berjuang maksimal dan meraih tiga poin," ucap mantan pelatih PSMS Medan itu.


Klasemen Liga 1

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya