Liverpool Diprediksi Segera Tumbang

Liverpool belum pernah kalah pada 18 laga Liga Inggris.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Des 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 07:15 WIB
Liverpool Vs Napoli
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Napoli pada laga Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (11/12). Liverpool menang 1-0 atas Napoli. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris musim ini. Namun, The Reds dinilai sulit untuk tetap sempurna.

Torehan 15 kemenangan dan tiga hasil imbang menempatkan Liverpool sebagai pimpinan klasemen sementara. Dengan 48 angka, mereka unggul empat nilai atas pesaing terdekat sekaligus juara bertahan Manchester City.

Kinerja tersebut memunculkan wacana akan kemampuan Liverpool mengikuti jejak Arsenal pada 2003/2004 ketika menjuarai Liga Inggris tanpa pernah tumbang.

Namun, mantan gelandang Tottenham Hotspur Jermaine Jenas menepis skenario tersebut. Jenas menyatakan Liverpool bakal tumbang sewaktu-waktu.

Jenas merujuk kinerja Manchester City musim lalu. Anak asuh Pep Guardiola tidak terkalahkan hingga pekan 22. Namun, The Citizens pada akhirnya mendapat hasil merah di laga ke-23. Mereka dikalahkan Liverpool 3-4.


Duel Penting

Gol Divock Origi Bawa Liverpool Bungkam Everton
Ekspresi pemain Everton, Richarlison saat dihentikan Fabinho dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Inggris, Minggu (2/12). Everton kalah 1-2 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Jenas merasa Liverpool akan bernasib sama. Laga besar hadir ketika mereka menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, 3 Januari mendatang.

"Duel itu sangat penting. Banyak yang bisa berubah hingga akhir musim, mulai dari cedera hingga hal-hal lain," ungkap Jenas, dilansir Liverpool Echo.


Pasti Terpeleset

Meski begitu, Liverpool juga tidak bisa meremehkan tim lain. Jenas merujuk terpelesetnya Manchester City ketika dikalahkan Crystal Palace akhir pekan lalu.

"Liverpool mungkin terpeleset melawan tim yang tidak terduga. Saya yakin mereka bakal tumbang musim ini," pungkas Jenas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya