Lupakan Gelar, Chelsea Fokus Amankan 4 Besar Liga Inggris

Chelsea baru saja dikalahkan Leicester City.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Des 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 08:50 WIB
Chelsea, Maurizio Sarri
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak puas dengan hasil imbang yang diraih saat menghadapi West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (23/9/2018). (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mencoba realistis dengan peluang timnya meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya The Blues mustahil untuk merengkuh gelar di musim ini.

Chelsea sempat menjalani awal musim yang impresif dengan tak terkalahkan dalam 12 laga awal sebelum kemudian dibekuk Tottenham Hotspur pada November kemarin.

Setelah itu, Chelsea mengalami dua kekalahan tambahan, yakni di kandang Wolverhampton serta ketika dipermalukan Leicester City di kandang sendiri, Sabtu (22/12) kemarin.

Terlepas dari Chelsea yang kurang akhir-akhir ini tampil konsisten, Sarri menyebut bahwa timnya sejatinya sudah sejak awal musim tak memiliki peluang untuk menjadi juara.

"Mustahil sejak awal musim. Seperti yang saya katakan di awal Liga Inggris, mustahil untuk mengejar Liverpool dan Manchester City," ujar Sarri kepada BBC Sport.

"Kami harus tetap berhati-hati untuk menjaga posisi kami di empat besar klasemen," tambah ahli taktik asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Padat

Kekalahan 0-1 dari Leicester memang tak membuat Chelsea tergeser dari peringkat empat klasemen, akan tetapi poin 37 yang mereka miliki kini berhasil disamai Arsenal.

Selanjutnya, Chelsea akan menjalani laga Boxing Day dengan bertandang ke markas tim kuda hitam lainnya, Watford pada Kamis (27/12) dini hari WIB mendatang.

Kemudian, pasukan Sarri akan kembali menjalani laga tandang, yakni menghadapi sesama tim London, Crystal Palace pada akhir pekan depan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya