Kedatangan Solskjaer Bikin MU Optimistis Kejar Chelsea

MU hanya tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 24 Des 2018, 20:10 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 20:10 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer membawa gaya permainan menyerang untuk Manchester United (MU). Gaya bermain ini pun disambut baik semua pemain MU, termasuk Luke Shaw.

Sebelum ditangani Solskjaer, Setan Merah, julukan MU, dikenal sebagai tim yang mengandalkan pertahanan dan serangan balik selama 935 hari dilatih Jose Mourinho.

Kini era itu telah berakhir, MU tampil lebih menyerang di bawah asuhan Solskjaer. Buktinya, Setan Merah mampu menang 5-1 atas Cardiff City pada Sabtu (22/12/2018). Itu merupakan kemenangan dengan lima gol pertama MU dalam lima tahun terakhir.

Kemenangan atas Cardiff City membuat MU mengoleksi 29 poin, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Sebelumnya, Setan Merah tertinggal 11 angka.

"Jika kami bermain terus seperti ini (menyerang), MU bisa mengambil poin maksimum di beberapa pertandingan selanjutnya. Kami akan mencoba mengejar selisih itu," kata Shaw, dikutip dari situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permainan Menyerang

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Di laga melawan Cardiff Ciry, MU sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui tendangan bebas yang dieksekusi Marcus Rashford. Menurut Shaw, gol itu membuat Setan Merah nyaman.

"Tendangan bebas Marcus Rashford, gol pertama, membantu kami menenangkan saraf. Setelah itu, kami berhasil meneruskan pertandingan dengan banyak gol," ucap bek asal Inggris tersebut.

"Bahkan, ketika Cardiff City mencetak gol, kami tidak mengubah apapun, terus menyerang. Ini merupakan permainan tim yang luas biasa," ujar Shaw menambahkan.

 


Boxing Day

Di pertandingan selanjutnya, dalam lanjutan Liga Inggris, MU akan menghadapi Huddersfield Town. Pertandingan itu bakal berlangsung di Old Trafford Stadium, Rabu (26/12/2018).

Di atas kertas, MU lebih diunggulkan. Sebab, Huddersfield Town selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Saya harap semua orang menikmati hari Natal yang baik. Kami berharap fans menonton pertandingan tim ini dari rumah pada laga Boxing Day," kata Shaw mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya