Barito Putera Gandeng Kapten Timnas Indonesia U-16

Barito Putera sebelumnya mendatangkan Evan Dimas.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Des 2018, 19:50 WIB
Diterbitkan 29 Des 2018, 19:50 WIB
David Maulana
Selebrasi kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana, seusai menjebol gawang Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (29/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera kembali menanam investasi besar untuk masa depan dengan merekrut pemain muda. Mereka mendatangkan kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana.

Sebelumnya Barito Putera sudah merekrut pemain kembar timnas U-16, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Bersama David Maulana, ketiganya membawa Indonesia tampil di Piala Asia 2018. Ketika itu Indonesia hampir mencapai Piala Dunia U-17 2019 .

Sayang, keunggulan di babak pertama pada perempat final melawan Australia gagal dipertahankan. Timnas akhirnya disingkirkan Negeri Kangguru.

Barito Putera mengikat David Maulana selama tiga tahun. Dia meneken perjanjian didampingi orang tua akhir pekan ini.

"David Maulana adalah pemain visioner yang kami rekrut untuk memperkuat tim junior, sekaligus menyusun kekuatan skuat muda di masa mendatang," kata manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dilansir situs resmi Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Evan Dimas

Indonesia Vs Mauritius
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Indonesia menang 1-0 atas Mauritius. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Barito Putera sebelumnya juga menambah kualitas tim senior dengan mendatangkan gelandang timnas Evan Dimas Darmono. Mereka mengikatnya selama setahun.

"Kami bangga bisa mendapatkan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia," kata pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago.


Kinerja Menurun

Barito Putera menduduki peringkat sembilan Liga 1 2018. Mereka turun dua tingkat dari kinerja musim sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya