Chelsea Kalah, Sarri: Wasit di Inggris Belum Siap Pakai VAR

Chelsea kalah 0-1 melawan Tottenham.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Jan 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2019, 11:00 WIB
Tottenham Hotspur Vs Chelsea
Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di Stadion Wembley pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (8/1/2019) malam waktu setempat. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri kecewa berat setelah Chelsea kalah 0-1 melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (8/1/2018). Manajer asal The Blues itu menilai wasit belum siap memakai teknologi VAR.

Dalam laga tersebut, gol satu-satunya dilesakkan oleh Harry Kane melalui titik putih. Penalti didapat setelah Kane dijatuhkan kiper Chelsea, Kepa melanggarnya di kotak terlarang.

Namun sebelum dilanggar Kepa, pemain Chelsea sudah tak mengejar Kane. Mereka merasa striker timnas Inggris itu sudah di posisi offside.

Sayangnya wasit Michael Oliver tak menggubris protes pemain Chelsea. Ia justru memakai VAR untuk melihat insiden antara Kepa dengan Kane di kotak penalti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Sarri

Tottenham Hotspur vs Chelsea
Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli dan pemain Chelsea, Antonio Ruediger berebut bola pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Rabu (9/1). Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea 1-0. (AP/Frank Augstein)

"Saya pikir wasit di sini belum siap menggunakan VAR. Contohnya sebelum penalti, Kane jelas berada di posisi offside, itu terbukti karena hakim garis juga berhenti berlari," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi para pemain kami juga menyangka Kane memang offside dan tiba-tiba kami malah diganjar penalti. Saya merasa wasit tidak menggunakan VAR sebagaimana mestinya," ucap Sarri geram.

"Selain itu saya heran di Liga Inggris belum memakai teknologi ini, tetapi di Piala Liga sudah memakainya. Ini sangat aneh bagi kami dan juga para pemain," ucapnya menambahkan.


Jadwal

Tottenham Hotspur vs Chelsea
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane bersama rekannya merayakan gol ke ke gawang Chelsea pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Rabu (9/1). Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (AP/Frank Augstein)

Sabtu, 12 Januari 2019

19:30 WIB West Ham United vs Arsenal

22:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00 WIB Burnley vs Fulham

22:00 WIB Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari 2019

00:30 WIB Chelsea vs Newcastle United

21:15 WIB Everton vs Bournemouth

23:30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari 2019

03:00 WIB Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya