Ejek Sergio Ramos, UEFA Beri Sanksi Bek Liverpool

Bek Liverpool dikenai sanksi larangan bermain satu laga.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2019, 15:30 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 15:30 WIB
dejan lovren
Bek Liverpool asal Kroasia, Dejan Lovren. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool dan Kroasia, Dejan Lovren harus membayar mahal atas ulahnya pada UEFA Nations League. Usai pertandingan melawan Spanyol, Lovren diketahui bertengkar dengan bek Sergio Ramos.

Pertengkaran ini disinyalir merupakan buntut dari final Liga Champions musim lalu. Dimana Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dan diwarnai insiden Ramos cederai Mohamed Salah.

Seperti dilansir Marca, Komisi Disiplin, Etika dan Kontrol UEFA pun akhirnya memberi sanksi larangan bermain satu laga untuk Lovren.

UEFA mengumumkan sanksi untuk bek Liverpool ini usai menggelar rapat pada Jumat (11/1/2019). Kasus ini dibuka setelah terjadinya insiden pada laga UEFA Nations League antara Kroasia vs Spanyol di Zagreb, 15 November lalu.

Selain sanksi untuk bek Liverpool, UEFA juga memberi sanksi 13 ribu euro kepada Federasi Sepak Bola Kroasia usai fans melemparkan benda-benda dan menghalangi pintu masuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlanjut di Media Sosial

Napoli-Liverpool
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren dan Mohamed Salah tertawa selama sesi latihan di stadion San Paolo di Naples, Italia (2/10). Liverpool akan bertanding melawan Napoli pada grup C Liga Champions. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Keributan antara Lovren dengan Ramos tak hanya terjadi di lapangan. Namun Lovren melanjutkan pertengkaran di media sosial.

Di postingannya, Lovren bertindak seperti menyiku Ramos dan menyerang seluruh skuat Spanyol karena menyebutnya sebagai gang.Setelah itu, dia menyebut bendera Kroasia satu-satunya yang penting.

UEFA juga mengeluarkan sanksi lain kepada bek Villarreal, Jaume Costa.Dia dilarang tampil di dua laga setelah diusir lawan Spartak Moscow di menit ke-89, 13 Desember lalu.

Villarreal juga dikenai sanksi denda 12 ribu euro. Ini setelah ulah fans mereka yang menghalangi gangways atau pintu masuk stadion.

 


Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya