Demi Juara Liga, Klopp Ingin Maksimalkan Jadwal Longgar Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin memaksimalkan jadwal longgar yang didapat timnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Jan 2019, 19:20 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 19:20 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
Jurgen Klopp (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin memaksimalkan jadwal longgar yang didapat timnya. Sosok asal Jerman ini ingin mendapat poin maksimal dari jadwal tersebut.

"Kami harus memaksimalkan waktu dan mendapatkan poin sebanyak mungkin," kata Klopp seperti dilansir Four Four Two.

Liverpool punya jadwal yang lebih longgar lantaran telah terlempar dari Piala Liga dan Piala FA. Banyak yang menganggap, ini adalah sebuah keuntungan dibanding saingan mereka, Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola masih bermain di dua kompetisi itu plus Liga Champions. Alhasil, The Citizens harus pandai-pandai mengatur komposisi pemain agar gelar juara Liga Inggris tak melayang ke tangan Liverpool.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Sementara, Manchester City di posisi runner up dengan 50 poin.

"Saya akan senang jika kami masih berada di dua kompetisi ini, tetapi kami tidak bisa. Kami harus memaksimalkan jadwal sekarang," ujar Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ingin Lengah

Tim Top Eropa Yang Belum Terkalahkan di Liga Lokal
Liverpool (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, memiliki jadwal yang lebih longgar tidak lantas bisa membuat Liverpool lebih santai. Menurut Klopp, timnya masih bisa terpeleset andai tidak waspada.

"Anda bisa membuat banyak hal yang salah ketika Anda punya waktu sepekan untuk berlatih. Itu mungkin. Kami harus memaksimalkan waktu agar bisa dalam bentuk yang terbaik," kata Klopp.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya