AC Milan vs Napoli: Gattuso Ingin Timnya Konsisten

AC Milan bakal bersua Napoli kembali dalam pertandingan Coppa Italia di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jan 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2019, 20:40 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Liputan6.com, Milan - AC Milan bersua Napoli kembali dalam pertandingan Coppa Italia di San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Rossoneri -julukan AC Milan- sebetulnya baru bertemu Napoli akhir pekan lalu dan meraih hasil imbang 0-0.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berharap timnya bisa mempertahankan penampilan di pertemuan pertama untuk pertandingan kali ini.

"Kami harus menunjukkan karakter yang sama dalam 50 menit pertama," ujar Gattuso seperti dilansir Calciomercato.

Berbeda dengan laga akhir pekan lalu, pertemuan kali ini harus menghasilkan pemenang. Maklum, ini adalah partai perempat final Coppa Italia.

Tak heran, AC Milan dan Napoli sama-sama pantang melakukan kesalahan. Gattuso pun menyadari hal itu.

Mantan gelandang AC Milan ini meminta timnya untuk tidak lengah jelang detik-detik akhir pertandingan. "30 menit terakhir (pada pertandingan pertama, red) kami terlalu lengah dan itu membantu Napoli," ujar Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlu Konsisten

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Gonzalo Higuain ke gawang SPAL pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (29/12). Milan menang 2-1 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)
AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Pentas Coppa Italia menjadi satu-satunya tempat AC Milan berpeluang meraih trofi. Itu setelah mereka terdepak dari Liga Europa dan Piala Super Italia.

Di Liga, AC Milan hanya berpeluang finis di empat besar klasemen usai tertinggal dari Juventus. Rossoneri kini berada di peringkat keempat dengan 35 poin.

Sebagai mantan pemain AC Milan, Gattuso menyadari kondisi saat ini berbeda dengan saat ia masih bermain. Menurut Gattuso, AC Milan sekarang banyak dihuni pemain muda dan masih butuh waktu berkembang.

"Skuat kami masih muda, kami harus tampil konsisten dan punya mental kuat agar kembali ke level atas," ujar Gattuso mengakhiri.


Lima Duel Terakhir AC Milan vs Napolir

AC Milan 0-0 Napoli

Napoli 3-2 AC Milan

AC Milan 0-0 Napoli

Napoli 2-1 AC Milan

AC Milan 1-2 Napoli

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya