Kim Jeffrey Ungkap Harapannya di Tahun Shio Babi Tanah

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan bahagia bisa merasakan kembali pergantian tahun baru Tionghoa alias Imlek.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 06 Feb 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2019, 07:15 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan bahagia bisa kembali merayakan Imlek. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan bahagia bisa merasakan kembali pergantian tahun baru Tionghoa alias Imlek. Ia pun mengungkapkan harapan besarnya di tahun bershio babi tanah.

"Mudah-mudahan ya sehat yang pertama buat saya pribadi. Tidak ada cedera karena bahu saya pulih dari cedera. Harapan pertama adalah sehat selalu dan mudah-mudahan sukses untuk tahun ini," ujar Kim Jeffrey, Selasa (5/1/2019).

Seperti diketahui, musim lalu karier Kim bersama Persib cukup terganggu lantaran cedera yang memaksanya menepi sekitar 8 bulan guna penyembuhan patah tulang fibula.

Sementara itu, pada perayaan Tahun Baru Imlek kali ini Kim tidak lagi merayakan seperti biasanya. Dulu, kata pemain kelahiran Jerman ini, setiap kali Imlek datang ia selalu berkumpul bersama keluarga besarnya di Jakarta.

 

 

 

 


Sederhana

Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (Twitter/@KimKurniawan)

Tetapi setelah neneknya tiada, Kim Jeffrey merayakan Imlek dengan cara sederhana sebagai bentuk penghormatan bagi almarhum.

"Biasanya (merayakan Imlek) di rumah nenek saya. Tapi karena nenek sudah meninggal, sekarang lebih merayakannya di rumah masing-masing untuk menghormati nenek sama kakek saya. Jadi sudah tidak kumpul sama-sama di Jakarta dan lebih ke keluarganya masing-masing," ujar pemain bernomor punggung 23 itu.

Biasanya, kata Kim, perayaan Imlek paling ditunggu-tunggu lantaran nenek akan membagi-bagikan angpau.


Angpau

"Kemarin sudah makan malam sama-sama dan seperti kalian tahu bagi-bagi angpau karena saya juga sudah dewasa. Biasanya nenek yang bagi jadi kita senang, sekarang tidak dapat angpau dari nenek dan kakek karena kita sudah dewasa dan sayanya juga belum punya anak jadi angpaunya dilewat saja," ungkapnya.

"Tapi yang penting kan harapannya sebenernya. Angpau sebenanya hanya tanda saja yang penting harapnnya tercapai di tahun ini," kata Kim.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya