Persebaya Rekrut Gelandang Sriwijaya FC

Persebaya mengontrak Manuchekhr Dzhalilov dengan durasi satu tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Feb 2019, 20:15 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2019, 20:15 WIB
Persebaya Surabaya - Manuchekhr Dzhalilov
Persebaya Surabaya merekrut gelandang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov. (foto: www.instagram.com/officialpersebaya)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merekrut Manuchekhr Dzhalilov untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2019. Musim lalu, gelandang asal Tajikistan ini bermain untuk Sriwijaya FC.

"Dzhalilov sejak awal sudah menjadi bidikan saya, makanya sejak bersedia ikut bergabung, saya menyambutnya dengan baik," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan setelah latihan serta uji coba di Lapangan Bumimoro Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Meski belum diumumkan resmi di hadapan publik, Dzhalilov sudah diperkenalkan manajemen melalui akun sosial media klub. Dari tayangan video, ia sudah menandatangani dokumen didampingi sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang, Dzhalilov merupakan pemain berkualitas serta memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Bahkan, tercatat sebagai gelandang produktif dengan mengemas tujuh gol dan lima assist.

Selain itu, status sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017 membuat Dzhalilov tak perlu mengikuti tahap seleksi yang dilakukan Persebaya. Dia pun langsung disodori kontrak selama setahun.

"Dia pemain berkualitas dan mempunyai cukup pengalaman bermain di Indonesia, ditambah produktif mencetak gol serta membantu proses gol. Ini alasan saya merekomendasi dan mengambil dia di Persebaya," ucap Djanur.


Tambah Kekuatan

Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC Vs Arema FC
Mantan gelandang Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov, bergabung dengan Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bergabungnya Dzhalilov berarti menambah kekuatan bagi Persebaya, khususnya dari pemain asing. Sebelumnya, Persebaya telah mengontrak Otavio Dutra (bek) dan Amido Balde (striker).

Berdasarkan kabar beredar, satu lagi pemain asing yang akan dikontrak dalam waktu dekat ini adalah gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio. (Ant)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya