Diminati Chelsea, Zidane Ajukan Syarat

Zidane menjadi kandidat kuat manajer Chelsea jika Maurizio Sarri dipecat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Feb 2019, 08:15 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2019, 08:15 WIB
Mengintip Sesi Latihan Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menjadi kandidat kuat manajer Chelsea. (AP Photo/Paul White)

Liputan6.com, London - Zinedine Zidane santer dikabarkan menjadi kandidat kuat manajer Chelsea. Juru strategi asal Prancis itu tengah menanggur usai mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim lalu.

Zidane akan menggantikan Chelsea jika Maurizio Sarri dipecat. Posisi pria Italia itu tengah terancam setelah The Blues kalah setengah lusin gol dari Manchester City pada 10 Februari 2019.

Tidak hanya itu, gaya permainan Sarri juga menuai kritik. Permainan menyerang yang diterapkan Saari ternyata tidak cocok dengan Chelsea.

Seperti dilansir The Sun, Senin (18/2/2019), Zidane dikabarkan tertarik untuk melatih Chelsea. Ia ingin membahas tentang pekerjaan itu karena merasa bisa mengubah The Blus menjadi pesaing kuat.

Tetapi, Zidane akan melakukannya dengan caranya sendiri. The Sun menyebut Zidane telah mengajukan syarat jika Chelsea ingin menggunakan jasanya.


Dana Besar

Klub baru Zidane
Zinedine Zidane memenangkan tiga trofi Liga Champions saat melatih Real Madrid. (AFP/Genya Savilov)

Zidane dikabarkan meminta dana sebesar 200 juta pound atau sekitar Rp 3,6 triliun jika Chelsea menginginkannya sebagai manajer. Uang tersebut untuk memperkuat skuat dan dia memiliki kuasa soal siapa pemain yang bergabung dan pergi.

Syarat Zidane lainnya adalah ia menginginkan Eden Hazard bertahan di Stamford Bridge. Winger asal Belgia itu sebelumnya santer dikabarkan ingin pindah ke Real Madrid.


Piala FA

Dua pekan ke depan, Chelsea menghadapi lawan berat. The Blues akan menghadapi Manchester United pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Setelah itu, Chelsea akan menghadapi Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris. Duel ini akan dimainkan di Stadion Wembley, 24 Februari mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya