Tidak Mau Disalip, MU Wajib Kalahkan Liverpool

MU mengoleksi 20 gelar Liga Inggris, unggul dua gelar atas Liverpool

oleh Harley Ikhsan diperbarui 20 Feb 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2019, 06:00 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Bek Liverpool, Nathaniel Clyne, berebut bola dengan striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes berharap Manchester United (MU) mengalahkan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/2/2019). Dengan begitu, kans pasukan Jurgen Klopp menduduki takhta musim ini berkurang.

Scholes menilai hasil itu penting jika MU ingin mempertahankan posisi sebagai klub tersukses di Inggris. The Red Devil saat ini memiliki 20 titel, unggul dua gelar atas Liverpool.

"Kami tidak ingin Liverpool merusak rekor. Semoga MU memenangkan pertandingan nanti," ungkapnya, dilansir Daily Mail.

Liverpool tengah bersaing dengan Manchester City pada perebutan gelar. Keduanya memiliki poin sama dengan The Reds mengantongi tabungan satu laga.

Keberhasilan bertengger di puncak hingga akhir musim akan mengakhiri penantian panjang Liverpool. Terakhir kali mereka berjaya pada 1990.

Sementara MU terdampar di peringkat empat karena start buruk pada awal kompetisi. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal 14 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rival Terbesar

Liverpool Vs Manchester United
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Scholes juga menyebut Liverpool sebagai musuh terbesar MU, bukan Manchester City. "Inilah persaingan terbesar di Inggris," katanya.

"Dengan rivalitas sudah besar, duel nanti semakin menarik karena kedua tim sedang dalam performa terbaik," sambung legenda MU itu.


Disalip

Liverpool menjadi raja sepak bola Inggris setelah berprestasi pada 70-an dan 80-an. Namun, posisi mereka disalip setelah MU merebut 13 gelar pada era Premier League.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya