MU vs Liverpool: Wijnaldum Ungkap Keunggulan Setan Merah

Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum menyebut faktor kandang menjadi keuntungan Manchester United (MU)

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Feb 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2019, 10:15 WIB
Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Tetap Jauhi Jarak dengan Manchester City
Jurgen Kloop dan Wijnaldum berpelukan saat pertandingan berakhir pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/1). Liverpool imbang 1-1 kontra Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum menyebut faktor kandang menjadi keuntungan Manchester United (MU) saat kedua tim bentrok, Minggu (24/2/2019). Liverpool akan bersua MU di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28.

"Salah satu keuntungan bagi mereka adalah mereka bermain di kandang," kata Wijaldum seperti dilansir Manchester Evening News.

Liverpool membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan merebut gelar juara dengan Manchester City. The Reds saat ini berada di peringkat kedua dengan 65 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Namun meraih poin penuh di Old Trafford jelas bukan perkara mudah. MU juga ingin meraih poin penuh agar tetap berada di posisi empat besar.

Apalagi, Liverpool baru saja melawan Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB yang berakhir dengan kedudukan 0-0. Jurgen Klopp harus pandai-pandai mengatur kebugaran pasukannya agar tetap prima di laga melawan MU.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit, tetapi saya sangat menantikannya," kata Wijnaldum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Harus Menang

Liverpool Vs Manchester United
Liverpool (AFP/Paul Ellis)

Wijnaldum mengatakan, faktor Old Trafford inilah yang membuat Liverpool bakal kesulitan. Oleh karena itu, hasil imbang menurutnya bukan hasil yang buruk.

"Saya pikir, banyak tim ketika datang ke Anfield dan imbang, mereka pikir itu hasil yang bagus. Saya tidak berpikir , itu hasil buruk bagi mereka, tetapi juga bagi kami," kata Wijnaldum mengakhiri.


Lima Duel Terakhir MU vs Liverpool

Liverpool 3-1 Manchester United

Manchester Untied 1-4 Liverpool

Manchester United 2-1 Liverpool

Liverpool 0-0 Manchester United

Manchester United 1-1 Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya