MU Cetak Rekor 8 Kemenangan Tandang Beruntun, Lukaku: Ini Capaian Fantastis

MU mencatat rekor klub dengan membukukan delapan kemenangan tandang beruntun.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Mar 2019, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 08:00 WIB
Klub Tujuan Romelu Lukaku Jika Didepak Manchester United
Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja membukukan rekor berupa delapan kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi. Striker Romelu Lukaku menilai rekan-rekannya bisa bangga dengan capaian tersebut.

Lukaku merujuk laju MU dalam melakukannya. Diawali Cardiff City, mereka sukses membungkam nama-nama besar seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea.

Selain itu, The Red Devils juga menaklukkan Newcastle United, Leicester City,d an Fulham. Teranyar mereka membekuk Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

"Ini merupakan capaian luar biasa melihat tim yang kami hadapi. Semula banyak yang meragukan," ungkap Lukaku, dilansir situs resmi klub.

"Namun kami menunjukkan siapa MU sebenarnya, melalui kemenangan dan mendominasi," sambung pemain asal Belgia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masuk Daftar Top Skorer

FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing
Romelu Lukaku. (AFP/Fabrice Coffrini)

Torehan dua gol ke gawang Crystal Palace mengangkat Lukaku ke peringkat delapan top skorer sepanjang masa di era Premier League (sejak 1992). Dia membukukan 111 gol, menyamai catatan Dion Dublin.

"Tidak masalah saya bermain di kiri, kanan, atau tengah. Saya selalu memberi yang terbaik bagi tim. Asalkan kami meraih kemenangan dan saya berkontribusi, saya sudah bahagia," ungkapnya.


Gantikan Rashford

Lukaku menjadi ujung tombak melawan Crystal Palace menyusul cedera Marcus Rashford. Dia pun memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.

"Saya berharap diturunkan sebagai posisi penyerang tengah dan mendapat kepercayaan tadi. Saya senang dapat membantu tim meraih kemenangan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya