Hafiz / Gloria Lolos ke Final Jerman Terbuka

Hafiz / Gloria akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae / Chae Yujung di final Jerman Terbuka.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Mar 2019, 09:25 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2019, 09:25 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Widjaja, merayakan kemenangan atas pasangan Malaysia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Berlin - Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke final Jerman Terbuka 2019. Tiket final diraih ganda campuran Indonesia itu usai mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek, Sabtu (2/3/2019). 

Pertarungan berlangsung ketat selama 56 menit. Hafiz / Gloria dipaksa bermain tiga gim dengan skor 16-21, 21-13, 23-21.

Hafiz / Gloria sejak awal diunggulkan memenangi laga tersebut. Pasangan asal Indonesia itu menempati unggulan keenam. Di sisi lain, ganda lawan berstatus non-unggulan. 

Namun, Hafiz/Gloria tak melenggang dengan mudah. Mereka mendapat perlawanan alot dari Tabeling/Piek yang bermain tanpa beban. 

Bahkan, Hafiz/Gloria tertekan pada awal pertandingan dan kehilangan gim pertama. Beruntung, mereka tidak panik saat tertinggal. 

Hafiz / Gloria bangkit pada gim kedua, kemudian juga berlanjut gim ketiga. Gim ketiga bahkan harus diselesaikan dengan setting. Hafiz / Gloria memenangi fase krusial itu dan melenggang ke partai puncak Jerman Terbuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Final

Hafiz/Gloria kini tinggal selangkah lagi dari podium juara. Namun, perjuangan mereka merengkuh trofi juara diprediksi tak akan mudah. 

Di final, mereka akan bertemu ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. Pasangan Korsel itu menempati unggulan kedelapan pada turnamen ini. 

Seo/Chae melenggang ke final dengan kemenangan cukup mudah. Mereka menang straight games atas ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Kau Shevon Jemie 21-17, 21-12. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya