Collymore: Van Dijk Selevel dengan Legenda MU

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 05 Mar 2019, 14:50 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 14:50 WIB
Mengintip Persiapan Pemain Liverpool Jelang Hadapi Napoli
Bek Liverpool Virgil van Dijk (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, memuji Virgil van Dijk. Ia menilai pemain asal Belanda itu selevel legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 29 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

Van Dijk membaca permainan lebih baik daripada bek lainnya di Liga Premier dan agak kuno dalam hal itu. Saya akan menempatkannya di level Rio Ferdinand ketika berbicara tentang situasi. Dia melihat bahaya, dan memiliki fisik untuk dapat menghadapinya," kata Collymore di Mirror.

“Beberapa pemain dapat membaca permainan, tetapi tidak memiliki kecepatan dan beberapa memiliki kecepatan, tetapi tidak memiliki naluri. Van Dijk memiliki banyak hal dan dia memancarkan ketenangan yang menular ke rekan-rekannya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Sukses

(AFP/Paul Ellis)

Collymore percaya, Van Dijk akan sukses besar dalam kariernya.

“Saya melihat Van Dijk sebagai seseorang yang akan meraih gelar, baik dengan Liverpool atau klub lain. Dan pada saat dia pensiun, kita bisa membicarakannya dengan nada yang sama terhormatnya dengan Sergio Ramos, jika dia mendapat kesempatan untuk memenangkan banyak gelar di Liverpool atau di tempat lain," Collymore menambahkan.


Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 29 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya