Piala Presiden 2019: Pertahanan Persib Jadi Sorotan, Persebaya Tetap Waspada

Duel Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2019 digelar sore ini di Si Jalak Harupat.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 07 Mar 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2019, 07:15 WIB
Striker Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov, mengontrol bola saat melawan Perseru Serui  pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov, mengontrol bola saat melawan Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya kembali turun gelanggang di ajang Piala Presiden 2019. Sore ini, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam turnamen yang disiarkan Indosiar itu.

Persebaya sendiri dipastikan percaya diri menghadapi Persib. Pasalnya, di laga pertama, Selasa (2/3), mereka menang 3-2 atas Perseru Serui.

Selain itu di laga ini, Tim Bajol Ijo juga telah didampingi pelatih mereka, Djadjang Nurdjaman. Djanur, panggilan Djadjang, absen di laga sebelumnya, karena menjalani kursus kepelatihan.

Djadjang, yang juga pernah lama melatih Persib, pun yakin, pasukannya mampu kembali menampilkan permainan terbaiknya. Meski pada pertandingan Persib, Persebaya tidak akan diperkuat beberapa pemain utama mereka.

"Kami maksimalkan dengan materi yang ada. Kemungkinan (kualitas) tidak terlalu jauh berbeda," ucap Djanur seperti yang dikutip situs resmi Persebaya, terkait duel sengit lawan Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PR Persib di Lini Pertahanan

Striker Persib Bandung, Bojan Malisic, berusaha menyundul bola saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persib Bandung, Bojan Malisic, berusaha menyundul bola saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Semantara dari kubu Persib, menjelang pertandingan besok, lini pertahanan mereka menjadi sorotan. Maung Bandung harus kebobolan dua gol di laga pertama saat berhadapan dengan PS Tira-Persikabo.

Kurangnya komunikasi lini belakang menjadi PR bagi pelatih Persib, Miljan Radovic jelang melawan Persebaya. Namun, dia yakin, lawan Persebaya, pasukannya bisa tampil lebih baik.

"Pemain selalu kerja keras dan tunjukan kerja bagus setiap hari. kita ingin menang untuk pertandingan besok. Saya pikir, semua pemain juga sedang mempunyai motivasi bagus untuk menang," ujar Radovic.


Vizcarra Tampil?

Kabar baik juga menghampiri kubu Pangeran Biru. Esteban Vizcarra terus mengalami peningkatan dan hampir pulih 100 persen. Hal ini didukung oleh tim medis Persib yang menyatakan mantan gelandang Arema sudah dipersiapkan untuk pertandingan besok.

"Vizcarra sekarang sudah dipersiapkan untuk lawan Persebaya. Tadi saya sudah pakaikan dia pelindung untuk sikutnya. Alhamdulillah, sampai semua sesi latihan dari pelatih selesai, Vizcarra bisa mengikutinya dengan baik," ujar tim medis Persib se[erti yang diklutip laman resmi klub.

 


Jadwal Persebaya vs Persib

Kamis, 7 Maret 2019

15.30 WIB, Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Stadion Si Jalak Harupat

Live Indosiar

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya