Juventus vs Atletico Madrid: Tim Tamu Punya Benteng Kokoh

Juventus harus mampu robohkan pertahanan kuat Atletico Madrid yang jarang dibobol lawan di Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2019, 17:25 WIB
Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Juventus harus bisa robohkan benteng kuat di pertahanan Atletico Madrid (Javier Soriano)

Liputan6.com, Turin- Juventus harus kerja keras untuk mengejar defisit gol lawan Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Maklum, Atletico Madrid dikenal memiliki benteng pertahanan yang kokoh.

Juventus tertinggal agregat 2-0 dari Atletico di babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/19. Leg kedua bakal dimainkan pada Rabu (13/3) dini hari WIB di Allianz Stadium, markas Juve.

Mencetak tiga gol ke gawang Atletico bukan perkara yang mudah bagi Juventus, meskipun tetap ada peluang. Sebab, pasukan Diego Simeone tersebut dikenal dengan pertahanan yang kokoh. Atletico kerap membuat lini serang lawan frustasi.

Atletico Madrid akan datang ke Allianz Stadium untuk menantang Juventus ketika berada dalam momen yang tepat. Sebab, performa Antoine Griezmann dan kolega sedang bagus-bagusnya. Terutama di lini pertahanan.

Dalam lima laga terakhir, di semua kompetisi, Atletico belum pernah kebobolan. Gawang Jan Oblak tidak mampu ditembus oleh pemain lawan, termasuk ketika berjumpa Juventus pada laga leg pertama yang lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Statistik Atletico

Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Cristiano Ronaldo mencoba melewati Diego Godin pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid., Kamis (21/2). Atl Madrid menang 2-0 atas Juventus (Javier Soriano)

Berikut adalah catatan lima laga tanpa kebobolan Atletico:

16/02/19 Rayo Vallecano 0 - 1 Atletico Madrid

21/02/19 Atletico Madrid 2 - 0 Juventus

24/02/19 Atletico Madrid 2 - 0 Villarreal

04/03/19 Real Sociedad 0 - 2 Atletico Madrid

09/03/19 Atletico Madrid 1 - 0 Leganes

Juventus butuh kemenangan dengan selisih tiga gol agar lolos ke perempat final. Nah, kapan terakhir kali Atletico kebobolan tiga gol? Itu terjadi saat Los Colconeros kalah dengan skor 3-1 dari Real Madrid, 9 Februari yang lalu.

Sebagai catatan, sepanjang musim 2018/19, Atletico belum pernah kalah dengan selisih tiga gol atau lebih. Kali terakhir Atletico kalah dengan selisih tiga gol atau lebih terjadi pada saat berjumpa Dortmund pada Liga Champions musim 2017/18 lalu.


Pengakuan Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tentu saja sudah tahu reputasi lini belakang Atletico yang begitu kokoh. Dia pun mengakuinya. Tapi, Allegri pun sudah menyiapkan taktik khusus untuk bisa merobohkan kokohnya pertahanan Atletico Madrid.

"Atletico tidak kebobolan dalam lima laga terakhir, sehingga itu jadi pertanda yang baik," ucap Allegri dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus bermain dengan cara yang berbeda dengan pendekatan yang kami pakai di kandang Atletico. Kami harus bermain dengan umpan yang lebih vertikal, kecepatan dan tekanan," papar eks pelatih AC Milan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya