AC Milan Vs Inter: Piatek Bikin Laga Rossoneri Paling Banyak Ditonton

Piatek bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada Januari lalu

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Mar 2019, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2019, 18:00 WIB
Piatek Bawa AC Milan Taklukkan Chievo
Striker AC Milan Krzysztof Piatek menyapa penonton usai mengalahkan Chievo pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Sabtu (9/3). Piatek mencetak gol penentu untuk kemenangan AC Milan. (Miguel MEDINA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Inter Milan pada pekan ke-28 Serie A, Minggu atau Senin dini hari WIB (18/3/2019), di Stadion San Siro. Dalam laga bertajuk derby Della Madonnina ini, AC Milan kembali akan mengandalkan ketajaman Krzysztof Piątek.

AC Milan sangat beruntung bisa mendatangkan Piatek. Ketajamannya dalam urusan mencetak gol, membuat penampilan Piatek mencuri perhatian pada paruh pertama Serie A 2018-19.

Piatek, yang bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada Januari lalu, sekarang telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan

Piatek, 23 tahun, kini ada puncak daftar pencetak gol Seri A dengan 19 gol musim ini. Ia bersama dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan Fabio Quagliarella dari Sampdoria

Berkat ketajamannya bersama AC Milan, Direktur Genoa, Giorgio Perinetti, menyebut mantan pemainnya itu punya harga yang melambung hingga dua kali lipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terkenal di Polandia

Pesepakbola muda
1. Krzysztof Piatek (AC Milan) - Striker yang baru direkrut dari Genoa itu tampil apik bersama AC Milan. Ia sukses memecahkan rekor Rossoneri berusia 70 tahun yaitu menjadi pemain tercepat yang mencetak enam gol sejak laga debutnya. (AP/Antonio Calanni)

Bukan soal harga, performa Piatek juga membuat namanya terkenal di negaranya di Polandia. Ini diungkapkan wartawan Polandia Piotr Dumanowski kepada Milan TV.

"Piatek adalah pemain yang paling banyak diikuti di Polandia, dia juga telah melampaui Lewandowski. Pertandingan AC Milan adalah yang paling banyak ditonton, itu juga kejutan bagi kami, tidak ada yang mengira Piatek sebagus itu," katanya.


Paling Banyak Diikuti

Top Scorer Serie A
3. Krzysztof Piatek (AC Milan) - 18 gol (AFP/Marco Bertorello)

"Milan adalah salah satu tim asing yang paling banyak diikuti di Polandia. Di tahun 90-an setiap orang tumbuh melihat Milan yang hebat itu, semua orang berpikir bahwa Piatek dapat membantu Milan kembali ke puncak. Perayaannya? Itu telah menjadi simbol, ini adalah hal yang gila. Dia melakukannya untuk pertama kalinya dengan kemeja Genoa," kata Piotr.

"Dia, Milik dan Lewandowski? Ini sedikit masalah, akan sulit untuk memilih. Piatek ingin pergi ke Italia setahun sebelumnya, tetapi dia disarankan oleh pelatihnya untuk tinggal satu tahun lagi dan kemudian siap," Dumanowski menyimpulkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya