Jadi Pelatih Tetap, Solskjaer Beri Tantangan untuk Pemain MU

Manchester United (MU) mengontrak Ole Gunnar Solskjaer untuk tiga musim.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 30 Mar 2019, 02:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2019, 02:00 WIB
Senyum Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan jersey Manchester United saat konferensi pers di Stadion Old Trafford, Inggris, (28/3). MU mengontrak Solskjaer selama tiga tahun. (AFP Photo/Oli Scarff)

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan anak asuhnya supaya tak cepat berpuas diri. Dia bahkan melontarkan tantangan khusus kepada pada pemain Setan Merah untuk bekerja lebih keras lagi. 

Solskjaer mengirim tantangan setelah secara resmi dipermanenkan kontraknya sebagai manajer MU, Kamis (28/3/2019). Sebelumnya, dia hanya menjadi manajer interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. 

Sepanjang ditangani pelatih asal Norwegia tersebut, Manchester United hanya kalah sekali dari 13 laga di Premier League. Namun, Solskjaer mengingatkan anak asuhnya supaya tak terlena.

Dia juga mengungkapkan tiga ambisi besarnya di Manchester United (MU), salah satunya menjadi tim terkuat. 

"Kami melihat ke depan. Kami harus bekerja keras. Saya ingin Manchester United menjadi salah satu tim yang bekerja paling keras, tim terkuat, dan akan mendulang hasil-hasil (kemenangan)," kata Solskjaer, seperti dilansir BBC, Jumat (29/3/2019). 

"Sekarang para pemain tahu saya di sini lebih lama dari perkiraan. Pemain yang cepat berpuas diri takkan bertahan lama di klub ini," tegas Ole Gunnar Solskjaer. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Impian Pamungkas

Solskjaer diikat kontrak selama tiga tahun di Old Trafford. Dia menggambarkan posisinya tersebut sebagai impian pamungkas. Setelah mendapat kontrak permanen, Solskjaer mengaku langsung menelepon Sir Alex Ferguson. 

"Ini mimpi terakhir saya, mungkin impian yang naif. Tapi, saya selalu memimpikannya dalam pikiran," ujar Solskjaer.

"Ini keluarga yang besar dan fantastis dari sebuah klub sepak bola. Saya tersanjung mendapat tanggung jawab seperti ini," imbuh dia.  

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya