Solskjaer Sebut MU Ceroboh Saat Kalah dari Wolves

MU kalah setelah Chris Smalling mencetak gol bunuh diri.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Apr 2019, 14:15 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2019, 14:15 WIB
Manchester United Vs Watford
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (2/4/2019) atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Menurut manajer MU, Ole Gunnar Solskjar, timnya kalah karena ceroboh.

Dalam laga itu, MU unggul terlebih dahulu melalui hol Scott McTominay. Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Diogo Jota.

Wolves mencetak gol kemenangan pada menit ke-77 melalui gol bunuh diri Chris Smalling. Mereka berhasil mencetak gol setelah MU kehilangan Ashley Young, yang mendapat dua kartu kuning.

"Mereka (Wolves) mencetak gol dengan peluang pertama yang didapat. Kemudian setelah kartu merah, sekitar 20-25 menit mereka menguasai kami," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Lebih lanjut, Solksjaer mengatakan, MU kalah karena kesalahan para pemainnya. Terlebih, mereka punya 19 tembakan ke gawang Wolves, enam di antaranya on target, tapi hanya satu yang menjadi gol.

"Kami kebobolan gol dari kecerobohan pemain. Dan, kami tidak mencetak gol sendiri," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluar Zona Liga Champions

Mohamed Salah
Bek Manchester United (MU) Luke Shaw dan Victor Lindelof (kanan) sukses menghentikan bintang Liverpool Mohamed Salah pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). (AFP/Oli Scarff)

Kekalahan tersebut membuat MU terlempar dari zona Liga Champions. Saat ini, Setan Merah berada di posisi kelima dengan 61 poin, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Solksjaer masih percaya MU bisa finis di posisi empat besar.

"Tentu saja, kami masih punya 15 poin yang bisa dimenangkan untuk finis di posisi empat besar. Kami masih memiliki enam pertandingan untuk mendapatkan 15 poin," ucapnya.


Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya