Valverde: Laga Melawan Atletico Bukan Penentu Juara bagi Barcelona

Ernesto Valverde menyatakan Barcelona masih harus menjalani beberapa laga lagi.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 06 Apr 2019, 10:10 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 10:10 WIB
Barcelona Pede Raih Kemenangan
Ernesto Valverde. (AFP/Emmanuel Dunand)

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau berpikir juara jelang menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan Liiga Spanyol di Camp Nou. Dia mengatakan laga melawan Atletico bukanlah penentu juara.

Barcelona disebutnya masih harus melakoni beberapa laga lagi untuk menentukan gelar juara.

"Laga melawan Atletico Madrid bukan laga penentuan juara. Barcelona akan menjadi juara jika poinnya sudah tidak lagi terkejar," ujar Valverde.

"Banyak orang berpendapat kalau hasil liga sudah ditentukan sejak Januari. Namun, semuanya masih bisa terjadi. Kami harus tetap fokus hingga pekan terakhir."

"Jika kami berada dalam posisi tertinggal dua gol dan laga menyisakan tiga menit, lalu kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang, itu adalah hasil yang bagus."

"Namun, kami selalu mengincar kemenangan dalam setiap pertandingan. Tiga poin sangat penting bagi semua klub," ungkap Valverde.

Barcelona masih berada di peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan keunggulan delapan poin atas Atletico Madrid. Dua klub tersebut masih menyisakan delapan pertandingan untuk menuju gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan Laga Liga Champions

Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bantai Tottenham di Wembley
Barcelona. (AP Photo/Frank Augstein)

Jelang laga melawan Atletico Madrid, Barcelona juga harus menyiapkan diri untuk menghadapi Manchester United. Laga tersebut sangat penting untuk menjamin langkah Barcelona mengamankan gelar Liga Champions.

"Laga Atletico Madrid adalah laga yang penting. Setelah itu kami harus menghadapi Manchester United di Liga Champions."

"Persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan di Liga Champions adalah meraih kemenangan atas Atletico Madrid," ungkap Valverde.

Sumber: Sports Mole

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya