Kalah di Old Trafford, MU Diajari Barcelona Cara Bermain Sepak Bola

MU harus menyerah 0-1 dari Barcelona Old Trafford.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Apr 2019, 19:45 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2019, 19:45 WIB
Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United
Gerard Pique menghentikan pergerakan Anthony Martial pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester. Kamis (11/4). Barcelona menang 1-0 atas Man United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Dion Dublin kecewa dengan kekalahan yang dialami Setan Merah saat berhadapan dengan Barcelona. Dublin menilai Barcelona sudah mengajari United cara bermain sepak bola.

MU tak berkutik ketika menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions. Bermain di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, MU kalah 0-1 dari tim tamu.

Gol bunuh diri Luke Shaw memastikan Lionel Messi dan kolega mencuri kemenangan di markas United. Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga jelang leg kedua.

Setan Merah punya tugas yang berat untuk membalikkan keadaan di Camp Nou. Mereka harus bisa menang dengan margin dua gol atau lebih untuk lolos ke babak berikutnya.

Dublin tak sungkan untuk memuji Barca yang sudah tampil hebat di kandang MU. Menurutnya, tim Catalan sudah memberikan sedikit pelajaran bermain sepakbola kepada pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

"Mengecewakan, tetapi Barca sudah mengajari United cara memainkan sepak bola, bersabar dan bergerak. Itu adalah kinerja tim yang solid dan bagus dari mereka," kata Dublin kepada BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menekan Pertahanan

Laga Ketat Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United
Aksi Lionel Messi dikawal Luke Shaw pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester. Kamis (11/4). Barcelona menang 1-0 atas Man United. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United sedianya bisa beberapa kali menekan ke pertahanan Barcelona. Namun, hal itu belum cukup untuk meraih kemenangan.

"Mereka memasuki permainan setelah 25 menit, tetapi itu tidak cukup. Mereka harus berbuat lebih banyak pada malam besar seperti ini," lanjutnya.


Kuasai Bola

"Dengan Barca, ketika mereka menguasai bola, mereka punya tiga atau empat pilihan, United harus melihat tiga atau empat kali sebelum mereka bisa mengoper."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya