AC Milan Bersedia Lepas Donnarumma ke MU

Corriere della Sera mengklaim AC Milan bersedia melepas kiper Gianluigi Donnarumma ke Manchester United (MU) dengan mahar 60 juta euro.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jun 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2019, 07:15 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma diminati Manchester United (MU). (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan bakal mengubah strategi di bursa transfer musim panas. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pembiayaan di tengah masalah Financial Fair Play.

Caranya, AC Milan akan menjual para pemain bintangnya. Salah satu yang mungkin dijual adalah kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma diyakini memiliki nilai jual yang tinggi pada bursa transfer musim panas 2019. Selain itu, kiper berusia 20 tahun itu adalah pemain dengan penghasilan tinggi di AC Milan, yakni 180 ribu pound atau sekitar Rp 3,2 miliar per pekan.

Jika menjual Donnarumma, AC Milan tidak lagi terbebani gaji besar kiper timnas Italia itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diminati MU

Pesepak Bola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Berusia 18 Tahun
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. (AFP/Marco Bertorello)

Menurut surat kabar Corriere della Sera, Manchester United (MU) telah meminta kepada Mino Raiola, agen Donnarumma, untuk membujuk kliennya pindah ke Old Trafford. Terkait minat MU, AC Milan dikabarkan tidak keberatan melepas Donnarumma.

Namun, AC Milan meminta harga mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 960 miliar. Harga itu masuk akal lantaran Donnaruma masih berusia 20 tahun.

Ia bisa menjadi pengganti jangka panjang David De Gea yang hingga kini belum juga menandatangani kontrak baru dengan MU.

 


Andalan Milan

Meski usianya masih muda, Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan. Ia telah tampil dalam 142 pertandingan di Liga Serie A Italia bersama Rossoneri.

Donnarumma juga tercatat 12 kali memperkuat Timnas Italia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya