Solskjaer Desak MU Pecahkan Dua Rekor Transfer

MU perlu mendatangkan dua pemain bertahan berharga mahal di bursa transfer musim panas 2019.

oleh Thomas diperbarui 12 Jun 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2019, 08:45 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) belum terlalu aktif berburu pemain di bursa transfer musim panas 2019. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun mendesak Setan Merah untuk segera menyelesaikan pemain incarannya.

MU sejauh ini baru mendapatkan satu pemain yakni winger asal Wales Daniel James yang dibeli dari Swansea City. Usai mendapatkan James, MU akan fokus memperbaiki lini belakang. 

London Evening Standard melaporkan Solskjaer meminta MU merekrut dua bek berharga mahal yakni bek kanan Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka dan palang pintu Leicester City Harry Maguire.

Untuk mendapatkan kedua pemain tersebut, MU harus memecahkan rekor transfer klub untuk seorang bek. Saat ini bek termahal yang dibeli MU adalah Rio Ferdinand yang dibeli tahun 2002 senilai 42 juta pound.

Kedua pemain incaran MU ini bakal menyedot dana lebih besar dari biaya transfer Ferdinand dari Leeds United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


140 Juta Pound

Bek Leicester City, Harry Maguire
Bek Leicester City, Harry Maguire (Foto: Paul ELLIS / AFP)

MU harus mengajukan penawaran 60 juta pound untuk mendapatkan Wan-Bissaka. Tawaran pertama Setan Merah telah ditolak oleh Palace.

Sedangkan Maguire memiliki bandrol jauh lebih tinggi. MU harus menyiapkan dana 80 juta pound. Pasalnya Maguire juga dibidik oleh rivak sekota Manchester City.


Klasemen Akhir Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya