Wan-Bissaka Terganggu dengan Spekulasi Kepindahan ke MU

Aaron Wan-Bissaka dikabarkan akan pindah ke MU pada musim panas ini setelah Crystal Palace bersedia melepasnya dengan harga 50 juta pound.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jun 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2019, 11:00 WIB
Aaron Wan-Bissaka
Bek sayap Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka menjadi target utama Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2019. (Photo by Ben STANSALL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bek sayap Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka dilaporkan menjadi target utama Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2019. Tapi, Palace dikabarkan meminta 50 juta pound atau sekitar Rp 898 miliar untuk bek sayap berusia 21 tahun tersebut.

Spekulai yang menghubungkannya akan pindah ke MU ternyata sangat mengganggu Wan-Bissaka. Hal itu diungkap Manajer Timnas Inggris U-21 Aidy Boothroyd.

Wan-Bissaka kini tengah membela Timnas Inggris U-21 pada ajang Piala Eropa U-21. Ia mencetak gol bunuh diri saat Inggris dikalahkan Prancis 1-2 di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Rabu (19/6/2019) lalu.

"Ketika spekulasi itu berhembus, itu akan membuat dia pusing," ujar Boothroyd kepada wartawan seperti dilansir Sporskeeda, Jumat (21/6/2019). "Dia jelas kecewa dengan cara gol bunuh diri itu."

Boothroyd pun bisa merasakan apa yang dirasakan Wan-Bissaka terkait rumor pindah ke MU. "Jika Anda dan saya berada di posisi itu, kami mungkin akan jauh berbeda dengan dia," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembali Fokus

Pesepak Bola Calon Pengganti Bellerin di Arsenal
2. Aaron Wan-Bissaka – Pemain masa depan Crystal Palace yang tampil luar biasa musim ini. Masih berumur 21 tahun namun sudah tampil 25 kali untuk Palace musim ini. (AFP/Ben Stansall)

Boothroyd berharap Wan-Bissaka bisa kembali fokus menghadapi laga Inggris berkutnya. Inggris akan menghadapi Rumania pada laga kedua Grup Piala Eropa U-21, Jumat (21/6/2019) malam WIB.

"Dia sangat tenang, dia sangat terukur, dia tidak banyak bicara. Tapi jika dia bermain besok malam (melawan Rumania), saya mengharapkan fokus yang sama, energi sama dan saya berharap dia bangkit kembali," kata Boothroyd.

 


Tepat untuk MU

Wan-Bissaka kandidat yang tepat untuk MU. Dia bisa mengisi pos bek kanan yang ditinggalkan Antonio Valencia. Tentu, Wan-Bissaka bakal mendapatkan dorongan dari Diogo Dalot di bangku cadangan.

Bek Palace ini memenuhi semua kriteria Manajer MU Ole Solskjaer: muda, asli Inggris, dan berpengalaman di Premier League. Satu masalah Solskjaer sudah selesai, Wan-Bissaka tidak perlu repot beradaptasi lagi.

Wan-Bissaka bakal jadi pembelian kedua MU di bursa transfer musim panas ini setelah menuntaskan pembelian Daniel James dari Swansea City awal bulan ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya