Ada yang Salah dengan Mesut Ozil di Arsenal

Ozil tak stabil musim lalu. Ia hanya menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Jun 2019, 14:25 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2019, 14:25 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (Rp 25,2 miliar).(AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, London - Mantan bek Arsenal, Lauren, percaya ada yang salah dengan Mesut Ozil di Emirates Stadium. Itulah sebabnya, pemain asal Jerman itu tak bisa konsisten.

Ozil tak stabil musim lalu. Ia hanya menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal.

Statistik itu tentu tak sebanding dengan gaji Ozil. Ia menerima penghasilan 350 ribu pound sterling per pekan (sekitar Rp 6,2 miliar) dan merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuat The Gunners.

Lauren menuntut Ozil untuk bekerja lebih keras dan membuktikan dirinya layak membela Arsenal.

"Mesut Ozil akan bertahan di Arsenal musim depan, tetapi dia harus mulai memenuhi potensinya. Apakah Anda Arsenal, Real Madrid atau Barcelona, Anda perlu pemain terbaik Anda untuk tampil di panggung besar dan Ozil gagal melakukannya pada beberapa kesempatan musim lalu," kata Lauren kepada bwin.

 

 


Kurang Menentukan

(AFP/Ian Kington)

Menurut Lauren, Ozil kerap bermain buruk di pertandingan menentukan.

“Dalam pertandingan terbesar musim lalu, perempat final, semifinal dan final Liga Eropa, Ozil tidak relevan, jadi ada sesuatu yang sangat salah di sana. Ozil memiliki banyak potensi dan tidak diragukan lagi Manajer Unai Emery akan berusaha untuk membawa itu ke garis depan musim ini," Lauren menambahkan.


Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013.  Ia mencatatkan 231 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 43 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya